Selasa, Juli 23, 2024

PWI Labuhanbatu dan Bawaslu Bersinergi Ciptakan Demokrasi Bersih

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu bersilaturahmi berkaitan dengan stabilitas kegiatan Pilkada serentak Tahun 2024 ke kantor Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu, Senin (3/6/2024) di Rantauprapat.

Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal, SE menjelaskan, kunjungan silaturrahim ke Bawaslu Labuhanbatu itu dalam rangka menjalin kerjasama untuk menciptakan demokrasi yang bersih serta meningkatkan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.

“Kehadiran kami ke Bawaslu sebagai bentuk sinergitas antara pengawas Pemilu dan Pers dalam menindak lanjuti surat edaran Mendagri agar terciptanya demokrasi yang sejuk, bersih, berkualitas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Rony Afrizal.

Rony menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Bawaslu telah menerima pengurus dan anggota PWI yang bertugas di daerah ini dan siap mendukung tahapan Pilkada 2024 untuk menyampaikannya informasi positif kepada masyarakat.

Sebagai organisasi pers, PWI ikut andil dalam bekerjasama bidang peran partisipasi, sosialisasi, edukasi dan literasi yang bertujuan dalam mencerdaskan masyarakat pemilih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi menyampaikan terimakasih atas kedatangan PWI dan merupakan gayung bersambut dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak Tahun 2024.

Wahyudi didampingi Kasek F. Afriansyah beserta komisioner Bawaslu setempat menyampaikan, bahwa Bawaslu akan semaksimal mungkin menghadirkan media untuk tranparansi tahapan Pilkada serentak di tahun ini dalam menciptakan demokrasi yang sehat dan bersih.

Reporter : Tommy Sinaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya