Bobby dan Partai Golkar Berbagi Daging Qurban Ditengah Wabah Covid-19

mimbarumum.co.id – Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyumbang satu lembu qurban bersama Partai Golkar Sumut dan Kota Medan.

Ibadah penyembelihan digelar di Lapangan Sejati Medan Johor, Minggu (2/8/2020). Hadir langsung Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dijelaskan Ahmad Doli, tahun ini DPD Partai Golkar Sumut menyembelih 16 hewan qurban. Tak hanya dari internal mereka juga menerima sumbangan hewan qurban dari Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Sumut, Samsul Arifin dan bakal calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

Baca Juga : Daging Qurban PDI Perjuangan dan Bobby Dibagikan Door to Door

“Ada 11 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang kita potong hari ini,” kata Doli.

Ia mengatakan, pemotongan hewan qurban rutin digelar setiap tahun dan dilakukan di lokasi berbeda setiap tahunnya.

“Golkar Sumut tidak pernah absen dari tahun ke tahun melaksanakan kurban. Kita laksanakan di lokasi berbeda. Ini bukti Golkar hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terlebih kata Doli, tahun ini ibadah kurban diharapkan bisa menjadi peringan beban akibat pandemi global Covid-19 yang mewabahi negeri ini.

“Kita semua sedang merasakan dampak akibat wabah ini. Semoga dengan dibaginya daging kurban ini bisa meringankan beban masyarakat kita. Karena Golkar juga milik masyarakat,” kata Doli.

Baca Juga : Pendistribusian Daging Qurban ke Nisel hingga Kampung Mualaf

Kepada para penyumbang hewan kurban tahun ini, Ahmad Doli tak lupa menyampaikan terimakasihnya.

Di tempat yang sama, Golkar Kota Medan juga turut merayakan ibadah kurban dan membagikan dagingnya kepada masyarakat di tiap kecamatan. Terutama di Kecamatan Medan Johor, Tuntungan dan Polonia.

Hal itu dijelaskan Wakil Ketua Golkar Medan Afri Rizki Syaf Lubis. Pria yang juga Ketua Relawan Gerakan Medan Berkah (GMB) itu mengatakan, pihaknya menyembelih tiga ekor lembu dan tiga ekor kambing.

“Alhamdulillah dari kami pribadi selaku Wakil Ketua Golkar Medan dan Ketua GMB kita bagi qurban lembu di Johor, Tuntungan dan Polonia. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat. Inilah bukti bakti kami juga yang selalu hadir di tengah masyarakat Kota Medan,” terang Rizki yang juga Ketua Komisi III DPRD Medan. (Rel)

Editor : Dody Ferdy