Senin, April 15, 2024

AQUA Meriahkan Buka Puasa di Masjid Aceh

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Masjid Liwaul Hamdi yang terletak di tengah-tengah Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh setiap hari selama bulan Ramadhan mengadakan buka puasa bersama untuk warga gampong tersebut.

“Biasanya warga Gampong Emperom secara bergantian membawa takjil dan makanan berbuka untuk bersantap bersama pada waktu maghrib selama bulan Ramadhan,” kata Sekretaris Desa Gampong Emperom Mirza Syahputra yang murah senyum ini.

Mirza menambahkan, “Kali ini (28 Maret 2024) giliran AQUA datang dan kami menyambut baik kehadiran tim AQUA untuk berbagi kebaikan di sini.”

“Masjid Liwaul Hamdi ini baru selesai dibangun pada akhir 2008 dan mulai digunakan sejak 2009. Masjid ini dibangjn atas bantuan berbagai pihak dan sekarang menjadj pusat kegiatan religius untuk warga Gampong Emperom yang merupakan salah satu gampong tertua di Banda Aceh,” jelas Mirza Syahputra.

Selain di Gampong Emperom, AQUA juga menyalurkan produk ke masjid-masjid lain di Banda Aceh, Lhoksuon, Bireun, Lhokseumawe, Subulussalam, Sigli, Kutacane, Meulaboh, Sabang, Sinabang, Langsa, Kuala Simpang, Pondok Batu, Calang. Blang Pidie, Tapaktuan,

“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian AQUA agar warga Aceh dapat selalu mengkonsumsi air minum sehat dan berkualitas, terutama di bulan Ramadhan ini. Karena kekurangan asupan air minum akan berakibat pada terjadinya dehidrasi jangka pendek yang mengakibatkan mulut kering dan haus, lemah, pusing, mood dan konsentrasi terganggu, suhu tubuh terganggu, dan jantung berdebar. Apabila dehidrasi itu berlangsung terus dalam jangka panjang berpotensi pada gangguan yang lebih serius seperti penyakit ginjal kronis, infeksi saluran kemih, penyakit jantung, obesitas (kegemukan), kanker, dan diabetes,” kata Sales Manager AQUA di wilayah Aceh M Ferdiansyah Lubis.

Sementara itu Corporate Communications AQUA Michael Liemena menambahkan, “Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini kita perlu menerapkan pola 2 – 4 – 2, yaitu minum air mineral 2 gelas pada saat berbuka – 4 gelas pada malam hari – dan 2 gelas pada saat sahur. Dengan demikian tubuh kita terhidrasi dengan baik dan tetap bugar selama berpuasa.”

Ia menambahkan, “Selain kuantitas air minum perlu juga diperhatikan kualitasnya. Air minum yang baik dan berkualitas adalah air yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, serta bebas dari cemaran dan kontaminan. Itu sebabnya kita harus memastikan air yang kita konsumsi berasal dari sumber yang terpilih, terlindungi dan terjaga kemurniannya.,” papar Michael.

“AQUA yang berasal dari sumber mata air pegunungan seperti yang diproduksi Pabrik AQUA Berastagi dan Langkat di Sumatera Utara telah memenuhi syarat sebagai air minum yang berkualitas dan dapat dikonsumsi secara berkala,” pungkas Michael.

AQUA 100% berasal dari bumi Indonesia dan didistribusikan untuk memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia, termasuk di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Jelang berbuka puasa pada 28 Maret 2024 AQUA berkesempatan menyerahkan infaq yang diterima langsung Hamdan, Bendahara Badan Kamakmuran Masjid (BKM) Liwaul Hamdi. “Semoga pemberian ini bermanfaat untuk Masjid Liwaul Hamdi maupun masyarakat sekitar masjid,” ungkap Hamdan (51 tahun) penuh rasa syukur.

Reporter : Rizanul Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya