BPN Medan Serahkan 1226 Sertifikat Gratis

mimbarumum.co.id – Pjs Wali Kota Medan Arief Trinugroho mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan yang menyerahkan 1226 sertifikat tanah secara gratis untuk rakyat.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kegiatan BPN Kota Medan yang menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual dan langsung, bertempat di Lapangan Seroja, Medan Sunggal, Selasa (27/10/2020).

Plt. Kepala Kantor BPN Kota Medan
M. Ridwan meyampaikan pada kegiatan tersebut, sebanyak 1226 sertifikat tanah diserahkan untuk rakyat.

“Dalam rangka menyerahkan sertifikat tanah secara virtual. Perlu kami sampaikan disini, kami laporkan bahwa sertifikat yang diserahkan hari ini sebanyak 1226,” katanya.

Baca Juga : Aulia Racham Disambut Antisias di Padang Bulan

“Dilakukan secara virtual, yang datang penerima sertifikat hanya diwakili 30 penerima , kemudian disamping itu ada yang kita serahkan untuk sertifikat aset pemerintah kota sebanyak 17 dan aset pemerintah provinsi sebanyak 2 dan PLN 1,” tutur Ridwan.

Sementara Arief Trinugroho menyebutkan, total 50 yang hari ini secara simbolis diserahkan sertifikat untuk rakyat, jadi nanti target bapak Presiden tahun 2024 semua tanah sudah dipetakan.

“Ini justru sekarang BPN mendatangi warga dalam pelayanan sertifikat tanah, door to door. Jadi mohon ini bisa benar-benar dimanfaatkan kesempatan ini, jika dulu mengurus sertifikat itu agak sulit dan lama, namun sekarang sudah jemput bola dan dipermudah BPN Kota Medan,” ungkap Airef.

“Silakan diurus karena banyak sekali manfaatnya dengan adanya kita memiliki sertifikat tanah, berarti ada kepastian hak. Kemudian banyak sekali kendala di perizinan jika tanah kita belum jelas belum bersertifkat akan menimbulkan sengketa,” terangnya.

Presiden Jokowi yang hadir via virtual dari Kaubupaten Humbang Hansundutan mengimbau kepada penerima sertifikat agar mempergunakannya secara produktif.

“Hari ini telah diserahkan kurang lebih 20 ribu sertifikat tanah untuk Provinsi Sumatera Utara. Khusus untuk Humbang Hansudutan ada penyerahan sertifikat yang berada di lokasi lumbung pangan sebanyak 87 sertifikat,” tuturnya.

Reporter : Jepri Zebua
Editor : Dody Ferdy