Motif Penembakan Aiptu Robinson Silaban Terungkap

mimbarumum.co.id – Motif penembakan personel Polsek Medan Barat Aiptu Robinson Silaban terkuak.

Sumber di kepolisian, Selasa (27/10/2020) menyebutkan permasalahan awal terjadi karena adanya hutang rekan pelaku Kamiso dengan rekannya Aiptu Robinson atas nama Kadeo.

Untuk menagih hutang tersebut pelaku Kamiso dan rekannya mendatangi bengkel/doorsmer milik Aiptu Robinson Silaban dengan maksud mencari Kadeo.

Baca Juga : Aiptu Robinson Silaban Kritis Ditembak 

Kemudian Kamiso mengeluarkan double stick dan memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik Aiptu Robin. Seteleh melakukan pengrusakan, Aiptu Robin mengeluarkan senjata api dan menembakan ke arah kaki Kamiso, namun tidak mengenai kaki Kamiso.

Selanjutnya Kamiso mengejar Aiptu Robinson ke dalam ruang kantor dan memukul Aiptu Robinson menggunakan double stick hingga senpi terjatuh. Kamiso pun merebut senpi Robinson.

Lalu menembak Robinson mengenai rusuk sebelah kanan. Begitu ingin menembak kedua kalinya, senpi tersebut macet dan Kamiso pun kabur sambil membawa senpi Aiptu Robinson.

Pelaku Kamiso diketahui mantan personel Brimob yang sudah disersi. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membenarkan sudah satu orang tersangka diamankan.

“Tersangka sudah satu orang diamankan oleh anggota,” sebut Kombes Pol Riko, Selasa (27/10/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, Aiptu Robin Silaban kritis ditembak oleh tersangka Kamsio di doorsmer Jalan Ringroad/Gagak Hitam tepat disebelah Manhattan.

Saat ini Aiptu Robinson Silaban tengah menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Reporter : Dody Ferdy
Editor : Dody Ferdy