423 Perenang Muda Berlaga Perebutkan Piala Wali Kota

mimbarumum.co.id – Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berikan motivasi pada perenang muda di ajang Perlombaan Renang Antar Pelajar se-Medan Utara diikuti 423 atlet.

Perlombaan digelar di Kolam Renang Tirta Marelan Jalan Marelan VI, Pasar II Timur, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Senin (9/3/2020) memperebutkan piala Wali Kota.

Ia mengatakan Sumatera Utara khususnya Kota Medan pernah menjadi kota pencetak perenang andal, sebut saja Elvira Rosa Nasution yang pernah diberi gelar putri duyung dari Kota Medan.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga : Medan Denai Pertahankan Juara Umum Porkot

“Elvira Rosa Nasution itu satu keluarganya perenang dan mereka semua jadi atlet yang diandalkan tidak hanya tingkat kota melainkan dunia. Sebelumnya kita juga punya atlet polo air yang bersinar dari Sumut,” tuturnya.

Dikatakannya, cikal bakal dan kesejarahan itu ada dan itu harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk mencetak prestasi kembali.

“Saya berharap kompetisi ini menjadi ajang evaluasi atas latihan-latihan yang selama ini dilakukan. Teknik-teknik yang telah dikuasai disini lah harus dikeluarkan. Dengan banyak mengikuti kompetisi, anak-anak sekalian akan terlatih untuk berjuang dan meraih kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jan Foster Sibarani menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Dalam laporannya Sibarani memaparkan perlombaan renang antar pelajar ini menjadi pionir dilaksanakan di Medan Utara dengan memperlombakan nomor 50 m Putra tingkat SD dan SMP serta 50 m Putri tingkat SD, SMP dan SMA.

Target peserta dilaporkan awalnya hanya 150 berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Medan jumlah peserta meningkat menjadi lebih kurang 423 atlet.

Reporter : Jepri

Editor : Dody Ferdy