Rakyat Butuh Masker Bukan Rapat Sana-sini

 

mimbarumum.co.id – Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga mengaku prihatin terhadap kinerja pejabat Pemprovsu dalam penanganan mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Sebab Pemprovsu sepertinya sangat tidak siap dalam menghadapi virus Covid di tanah air.

“Gubsu bersama pejabat lainnya hanya rapat…rapat…tapi langkah kongkrit dan cepat hingga kini sepertinya belum ada terlihat. Kalau hanya rapat sana rapat sini, dan ngomong sana ngomong sini untuk apa gunanya, sebab rakyat saat ini butuh langkah kongkrit yang bisa menyenangkan,” kata Zeira Salim Ritonga, Rabu (19/3/2020).

Baca Juga : Satpol PP Awasi Anak Sekolah di Pusat Keramaian

Zeira menyatakan, salahsatu langkah kongkrit yang dinilai sangat positif dan berguna di masyarakat diantaranya penyediaan masker gratis bagi warga.

Pemprov Sumut diminta untuk segera membeli masker penutup mulut dan membagikannya kepada masyarakat Sumatera Utara, sebab saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker penutup mulut guna mencegah penyebaran virus.

“Pemerintah harus bisa jamin gak ini, masker penutup mulut yang sekarang ini beredar hampir tidak ada di toko-toko, kalaupun ada harganya tidak normal/mahal, ini sidak dong pemerintah,” ujarnya.

Disinilah peran pemerintah, kata Zeira, memastikan masker penutup mulut itu ada untuk masyarakat, pemerintah perlu mencari masker penutup mulut itu, beli dan berikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, termasuk ke daerah-daerah yang vital seperti rumah sakit dan lainnya.

“Itulah peran pemerintah daerah, bagikan masker penutup mulut itu kepada masyarakat, dimana saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker penutup mulut,” kata politisi PKB ini.

Reporter : Djamaluddin

Editor : Dody Ferdy