Sabtu, Maret 2, 2024

Mengenal Daya Tarik Wisata Batu Kuda Cileunyi Yang Istimewa

Baca Juga

Mimbarumum.co.id – Bandung merupakan suatu kota yang sejuk, asri, dan indah untuk berwisata. Bagaimana tidak, di kota yang hijau nan asri ini terdapat beragam tempat wisata indah nan mengagumkan. Salah satunya adalah wisata batu kuda Cileunyi yang memiliki keindahan menakjubkan.

Wisata ini mungkin terdengar asing bagi Anda yang bukan asli warga Bandung. Tempat ini juga dikenal dengan nama wisata batu Kuda Manglayang. Tak seperti namanya tempat ini justru menyediakan wisata alam yang mengagumkan.

Lokasi Wisata Batu Kuda Mempesona

Seperti diulas https://hotelier.id/ Terletak di Lereng Gunung Manglayang, tepatnya di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung wisata ini dapat menjadi alternative untuk menghilangkan penat di kala weekend. Tempat ini menyediakan nuansa alam yang begitu asri lengkap dengan berbagai aktivitas atau kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga.

Berbagai Daya Tarik Wisata Kuda Cileunyi Yang Istimewa

Tak mau kalah dengan beberapa tempat wisata popular di Bandung, tempat ini juga memiliki daya Tarik yang begitu mempesona. Berikut merupakan berbagai daya Tarik yang bisa Anda nikmati bersama pemandangan indahnya:

Camping

Daya Tarik pertama dari wisata batu kuda Cileunyi adalah camping. Kegiatan ini merupakan aktivitas yang wajib dilakukan untuk semakin membuat liburan tambah berkesan. Lingkungan wisatanya yang masih sangat asri dan eksotis sangat cocok untuk camping nyaman bersama dengan orang tersayang.

Pemandangan malam harinya begitu menggoda karena Anda akan disajikan dengan taburan bintang-bintang di langit saat suasana cerah. Di balik itu, pada siang hari Anda akan tetap mendapatkan nuansa yang teduh karena banyaknya pohon pinus di area ini.

Hiking

Daya Tarik lain di tempat wisata ini adalah hiking. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan tracking ke Gunung Manglayang. Bisa dikatakan medan perjalanan cukup mudah dengan ketinggian yang tak teralu tinggi. Dengan begitu, hiking di gunung ini bisa dilakukan kapan saja bahkan oleh pemula.

Ketika sampai di puncak gung Anda akan menyaksikan pemandangan kota dari atas awan yang begitu menawan. Sembari menikmati pemandangan yang indah Anda juga dapat berfoto-foto ria selama ada dipuncaknya untuk mengabadikan momen. Dijamin tempat ini akan membuat Anda betah berlama-lama di sana karena sejuk dan menyegarkan.

Hammocking

Bagi Anda yang menginginkan hal baru dengan kegiatan seru maka dapat mencoba hammocking. Bagaimana tidak, lokasi tempat wisata ini sangat dipenuhi dengan pepohonan hijau sehingga sangat cocok dijadikan titik hammocking. Tak perlu khawatir karena pepohonan dirasa cukup kuat untuk dijadikan penyanggah.

Anda dapat mengikat tali ke pepohonan di sekitar kanan dan kiri. Dengan begitu, Anda sangat bisa menikmati pemandangan dengan santai sambal rebahan. Sangat menyenangkan bukan berwisata tanpa harus mengeluarkan effort tenaga.

Tempat wisata batu kuda Cileunyi memang begitu menarik dan sangat cocok dijadikan tempat piknik keluarga. Tempat ini masih sangat asri sehingga bisa dijadikan tempat refresh sejenak dari beratnya rutinitas kerja harian. Yuk kunjungi sekarang bersama dengan keluarga tersayang.

 

Sumber : rilis 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya