Sabtu, Juli 20, 2024

Ketua DPW Bagarnusa Sumut Titipkan 3 Pesan Krusial ke Ganjar Pranowo

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Ganjar Nusantara ( Ketum DPP Bagarnusa) Timbul Sidauruk melantik Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Ganjar Nusantara (DPW Bagarnusa) Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Polonia Medan, Jalan Sudirman, Jumat (15/9/2023).

Drs. Achmad Reza Siregar, MSi dipercaya menjadi Ketua DPW Bagarnusa Sumut, Sekreteris Budi Susanto, SH dan Bendahara Dr. Ahmad Zulham Lubis, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Bagarnusa Sumut menitipkan 3 pesan krusial yang dihadapi Sumatera Utara, untuk disampaikan kepada Ganjar Pranowo bakal calon Presiden Indonesia.

“Bahwa di Sumut ini yang paling krusial adalah konflik agraria, masih banyak mafia tanah, yang kedua persoalan penegakan hukum masih ada kesan di masyarakat bahwa hukum itu tumpul ke atas tajam ke bawa, kita mohon ini menjadi manifesto politik Pak Ganjar, dan ketiga barang kali persoalan peningkatan kesejahteraan mohon memberikan keleluasaan baik itu program pemberdayaan masyarakat terkhusus bidang UMKM,” kata Reza di hadapan tamu yang hadir diantaranya Japorman Saragih, Soetarto, Alamsyah, Djumiran Abdi.

Ia menuturkan, ketika Bagarnusa dipercayakan sama kami, masyarakat bertanya kenapa pilih Ganjar?

“Saya cukup katakan bahwa Ganjar tidak pernah melakukan atau menciptakan kemiskinan struktural di Jateng (Jawa Tengah – red) apa itu kemiskinan struktural adalah kemiskinan masyarakat yang diakibatkan kebijakan pemerintah,” ujar
Achmad Reza Siregar yang merupakan akademisi dan pernah menjabat Rektor.

Memang benar bahwa Jateng itu sebelum Ganjar menjadi Gubernur beliau memang sudah menerima estafet kondisi masyarakat Jateng itu termasuk keturunan besar wilayah termiskin di Indonesia, tutur Reza, tetapi selama kepemimpinannya persentase kemiskinan itu berhasil diturunkan, walaupun Jateng sampai sekarang dikategorikan daerah miskin dibanding daerah lainnya.

“Bahwa kemiskinan Jateng itu memang karena kemiskinan kultural, namun dengan kempimpinan Ganjar mampu menurunkan kemiskinan, itu sebenarnya prestasi. Kami DPW Bagarnusa sampai ke tingkat ranting siap mendukun Ganjar menjadi Presiden,” pungkas Reza yang disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Ketua Umum Bagarnusa Timbul Sidauruk mengatakan, kehadiran relawan penting untuk Indonesia, untuk menjadi pendukung calon – calon Presiden yang kita harapkan membawa kesuksesan bangsa Indonesia untuk lebih maju kedepan.

Timbul menyebut, kehadiran relawan sebagai menstrasi bagi partisipasi aktif masyarakat berdemokrasi menjadi sangat subtansial sekali, baik relawan yang bergerak secara online maupun offline mampu meningkatkan partisipasi masyarakat yang menjadi kunci kehadiran masyarakat yang ekstra parlementer.

“Relawan Bagarnusa didirikan pada bulan 6 tahun 2023, tapi Insya Allah, Puji Tuhan sudah bisa mencakup semua DPW di 15 Provinsi dan terakhir yang kami lantik Sumatera Utara, karena Sumatera Utara agak unik sedikit, saya harus betul – betul mencari orang – orang yang mau berkerja tanpa uang, itu ada pada Ketua Reza,” tukasnya.

Reporter : Jepri Zebua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya