Sabtu, Juli 20, 2024

Diperjuangkan Lewat APBD Sumut, Rahmat Rayyan Resmikan MDTA dan Masjid di Madina

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kunjungan sekaligus dalam rangka reses ke daerah pemilihannya, diantaranya yakni Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu (22/10/2023).

Rahmat Rayyan Nasution juga meresmikan gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) AT- Thalibin dan Masjid Al- Muslimin di Desa Padang Sanggar, Kecamatan Tambangan.

 

Kegiatan peresmian sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rahmat Rayyan Nasution dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh tokoh masyarakat Mandailing Natal H. Khoiruddin Nasution. Kegiatan disaksikan para jajaran pemerintahan Kecamatan Tambangan, para aparat desa se wilayah Rura Aek Mais, tokoh masyarakat, hatobangon, alim ulama, kalangan kaum ibu, anggota Naposo Nauli Bulung ( NNB), anak-anak MDTA serta puluhan warga lainnya.

 

Seperti diketahui, terwujudnya pembangunan sarana MDTA dan masjid Desa Padang Sanggar tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang dijemput oleh Rahmat Rayyan Nasution yang melakukan kunjungan reses ke desa itu pada tahun 2021 lalu. “Alhamdulillah… aspirasi masyarakat dapat dijembatani anggota DPRD Sumut itu ke Pemprovsu dan bisa direalisasikan pada anggaran akhir tahun 2022 ( R-APBD),”kata Rahmat Rayyan yang merupakan politisi Partai Gerindra ini.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Padang Sanggar Ahmad Yen Lubis bersama BKM Masjid Al- Muslimin Mawardi dan Kepala MDTA AT- Thalibin Bustami Lubis, mewakili seluruh warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rahmat Rayyan Nasution yang telah mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap usulan pembangunan kedua fasilitas desa itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak Rahmad Rayyan Nasution, sehingga gedung madrasah dan masjid desa Padang Sanggar dapat dibangun. Sekarang jadi rapi dan sangat nyaman. Semoga kedua fasilitas yang dibangun membawa manfaat dan berkah kepada masyarakat,” ucap Mawardi kepada politisi Partai Gerindra tersebut.

 

Senada dengan Mawardi, Camat Tambangan Muslih Lubis diwakili Asnawi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rahmat Rayyan Nasution. Ia menyebut terwujudnya pembangunan kedua fasilitas keagamaan itu sebagai bukti nyata kepedulian Rahmat kepada warga.

 

“Kami merasa bangga dan sangat bersyukur, karena Bapak bisa membantu merealisasikan aspirasi warga. Mudah-mudahan terwujudnya pembangunan MDTA AT- Thalibin dan Masjid Al-Muslimin dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tercapainya kemajuan kehidupan masyarakat.

 

Sementara Rahmat Rayyan Nasution dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus mempersiapkan generasi yang tangguh ke depan. Karakter para pemuda dan pemudi harus dibangun, sehingga mereka dapat terbentuk menjadi generasi yang kuat, tangguh dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif modernisasi dan globalisasi sekarang ini.

 

“Sebagai generasi penerus, mereka harus terus didorong untuk siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Dengan melakukan kesiapan yang berkelanjutan, mereka diharapkan akan menjadi generasi yang senantiasa diunggulkan, tentunya harus punya semangat, kreativitas, daya juang dan idealisme yang tinggi, “ucapnya.

 

Dia juga menghimbau aparat desa yang setempat untuk selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk mengarahkan dan mempersiapkan anak-anak untuk belajar ilmu-ilmu agama yang lebih baik melalui lembaga pendidikan yang telah dibangun, karena pendidikan agama ini sangat penting sebagai cikal bekal anak-anak dalam mengarungi kehidupan di dunia maupun di akhirat nanti.

 

“ Kesejahteraan guru-guru MDTA yang kita resmikan hari ini harus dipikirkan dan perlu mendapat perhatian khusus. Lembaga pendidikan MDTA AT –Thalibin harus dibantu, karena melalui lembaga ini anak-anak dapat lebih dimanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat, “ujarnya.

 

Dalam kesempatan peresmian Masjid Al- Muslimin, kata Rahmat, selain sebagai sarana ibadah sholat , masjid harus terus dimakmurkan dengan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Padang Sanggar khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Mari kita makmur kan masjid ini, karena memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Masjid telah dibangun sebagai tempat beribadah yang nyaman, damai, dan ramah, juga untuk menghadirkan keberkahan bagi lingkungan sekitarnya ,”paparnya.

 

Sementara Al Ustadz Laung Lubis dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjelaskan, peran penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rasa syukur kita atas lahirnya kekasih Allah SWT yang menjadi suri tauladan serta contoh bagi seluruh umat manusia.

Sumber : Koran Mimbar Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya