Selasa, Juli 23, 2024

Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Turun Kelapangan Cek Kesehatan Hewan Kurban

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan turun kelapangan mengecek kesehatan hewan kurban di Desa Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara , Kota Padangsidimpuan, Rabu (12/6/2024).

Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Edi Darwan mengatakan, pada hari ini kita mengecek hewan kurban termaksud kesehatan sebelum hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, pemeriksaan kesehatan kali di dua lokasi di Desa Tarutung Baru dan Desa Labuan Labo.

“Pemeriksaan kesehatan hewan qurban adalah sapi, kerbau, kambing yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan (antemortem) layak tidak nya hewan tersebut dijadikan sebagai hewan kurban,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Edi Darwan didampingi bidang peternakan.

Edi menyebut, ciri-ciri ternak sehat yaitu nafas teratur, berdiri tegak, tidak ada luka, bola mata bening dan tidak bengkak untuk area mulut dan bibir bersih dan lidah bergerak bebas dan air liur cukup membasahi rongga mulut.

“Untuk area anus bersih, kotoran padat aktif bergerak nafsu makan baik pada saat kami mengecek kesehatan hewan kurban tidak ada yang sakit, dan hewan kurban sehat,” pungkasnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya