Camat Segera Laporkan Perkembangan Covid-19 !!

mimbarumum.co.id – Para camat diminta segera laporkan perkembangan penanganan pencegahan wabah Covid-19.

Instruksi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19 melalui teleconference dengan Camat se Kota Medan di Command Centre kemarin.

“Physical Distancing dilakukan agar virus yang disebarkan melalui droplet tidak mudah masuk ke tubuh kita. Artinya pentingnya untuk menjaga jarak fisik antar manusia, sehingga yang dihindari bukan kerumunan saja, tetapi jarak antara satu dengan yang lainnya juga perlu kita lakukan guna menghindari penularan virus Corona,” jelas Akhyar.

Baca Juga : Kantor Kejari Medan dan Mobil Tahanan Disemprot Disinfektan

Lebih lanjut Akhyar menyatakan, bahwasannya saat ini kondisi sosial masyarakat Kota Medan dalam keadaan aman terkendali.

“Saat ini kondisi sosial masyarakat sudah mulai terkendali. Menurut laporan yang saya terima dari camat-camat ketika teleconference, masing-masing warga di wilayahnya sudah banyak yang mengindahkan imbauan untuk tetap dirumah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota juga mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu panik sehingga membeli bahan-bahan pangan secara berlebihan.

“Saat ini bahan pangan masih cukup tersedia. Saya berharap seluruh warga Medan bijaksana dalam membeli bahan-bahan kebutuhan pokok,” tandasnya.

Reporter : Jepri Zebua

Editor : Dody Ferdy