Senin, Juni 24, 2024

BPJamsostek Langsa Lakukan Sosialisasi Manfaat Program BPJamsostek Kepada Para Pedagang

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan turun langsung menyapa pedagang melakukan sosialisasi manfaat program BPJamsostek kepada para pedagang di Pajak Peukan Langsa di Gampong Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (21/12/2023). 

 

Dikatakan Kurniawan, BPJamsostek hari ini hadir lebih mendekatkan diri ke pedagang, untuk memperkenalkan program manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu yang sangat penting dari pemerintah dengan timeline ‘Kerja keras, bebas cemas.’

 

“Artinya, para pekerja di sektor informal berhak mendapat perlindungan, karena rentan terhadap risiko yang mengalami musibah saat sedang melakukan aktivitasnya,”ujar Kurniawan.

 

Ia menambahkan, kita semua pasti meninggal dunia, namun kita juga tidak tahu kapan dan dimana kita meninggal. Namun pemerintah telah memikirkan bagaimana anggota keluarga atau pencari nafkah jika tidak ada lagi dengan memberikan bantuan-bantuan ketika mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Jadi, silahkan datang dan bertanya apa saja manfaaat program-program BPJS Ketenagakerjaan yang ingin diketahui para pedagang ke depannya,” tuturnya.

 

Disamping itu, lanjut Kurniawan, BPJS Ketenagakerjaan melakukan biaya pengobatan unlimited, tidak ada biaya yang dikeluarkan bagi korban yang mengalami musibah.

 

“Semoga program ini bisa menjadi pintu informasi bagi semua pihak, karena Kini pedagang (online, buka warung, usaha kuliner, pedagant pasar, pedagang keliling), pembantu rumah tangga, ojek pangkalan, driver online, petani, nelayan, sales freelance, gig worker, tukang parkir, penjahit, tukang kayu, penata riss, seninan, montir bengkel, guru les/private, penerjmah, dll dapat menjadi peserta Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya

 

Lanjutnya, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) dengan iuran mulai Rp16.800 per bulan, para pedagang bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa, yakni perawatan dan pengobatan tanpa batas, santunan kematian akibat kecelakaan kerja maksimal Rp243 juta, santunan kematian maksimal Rp216 juta, bantuan beasiswa pendidikan dua anak sampai kuliah dan penghasilan yang hilang salama masa pengobatan diganti 100 persen oleh BPJS Ketenagakerjaan.

 

Sementar itu, Geuchik Peukan Langsa, Lizam diwakili Imum Gampong, Tgk. Abdul Wahab Ali, SE menyambut baik kehadiran tim BPJS Ketenagakerjaan yang langsung menyapa masyarakat pedagant di Pajak Peukan Langsa

 

Menurutnya, program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat, untuk itu mari kita bergabung, karena sangat menguntungkan bagi berbisnis, khususnya para pedagang dengan manfaat berbagai macam.

 

“Dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, kita bisa mendapatkan hikmah untuk persiapan masa depan, karena ada hal-hal yang kita ketahui ke depannya. Jadi, ikuti program ini dan dapatkan manfaatnya,” tutupnya.

Sumber : rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya