Omset Seragam Sekolah Menurun, Sampai Kapan Begini Terus!

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Selama satu tahun lebih anak sekolah dari SD ,SMP dan SMA di Kota Padang Sidimpuan Sumatera Utara (Sumut) sudah tidak merasakan lagi pakai seragam sekolah akibat Corona.

Salah satu pedagang di Sangkumpal Bonang Sidimpuan Syahrul (18) mengeluh sudah satu tahun lebih omset pakain seragam sekolah menurun. Ia pun menambahkan, soal seragam sekolah ini harganya berbagai jenis.

” Biasanya kalau masuk ajaran baru rame, yang membeli baju seragam. Karena masuk kondisi Covid -19 berkurang pedapatan baju seragam sekolah,”ungkap pedagang , Kamis (17/6/2021).

Syahrul memberkan harga baju seragam sekolah. Untuk SD satu stell  Rp 100 ribu, SMP Rp 150 ribu kalau SMA Rp 160 ribu, selanjutnya untuk pakaian Pramuka Rp 160 ribu, ini harga di Toko Adek Seragam harganya dan terjangkau.

- Advertisement -

Kalau soal omset sebelum, corona Alhamdulilah meningkat. Setelah masuk pandemi Covid -19 mulai perlahan- lahan omset menurun karena, anak sekolah yang pakai seragam, sudah berganti pakaian dengan baju biasa.

” Omset seragam sekolah menurun sampai kapan begeni terus,” tutur pedagang kepada wartawan.

Harapan kedepan nya dengan Pemerintah, harus memberikan solusi. Bagaimana pedagang yang jual perlengkapan seragam sekolah, omset agar normal kembali.

Reporter : Rizal Nasution

Editor : Siti Murni

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolres Sidimpuan Bersama PWI Tabagsel Mengedepankan Program Manajemen Media

mimbarumum.co.id - Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Selatan Bagian Selatan (Tabagsel) ke Polres Padangsidimpuan berdiskusi tentang mengedepankan program manajemen...