Buya Mahyeldi Dukung Ruhana Kuddus Award

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi menyetujui pemberian anugerah Ruhana Kuddus Award. Yakni kepada jurnalis perempuan atau wartawati terbaik di Indonesia. Rencananya akan memberikan penghargaan setiap tahun.

Ruhana Kuddus Award atau nama lainnya yang nanti disepakati bersama oleh semua stakeholder terkait, seperti Dewan Pers, PWI, AJI, IJTI, FJPI, SMSI dan lain-lain. Termasuk tokoh-tokoh pers lainnya.

Ruhana Kuddus adalah pionir tokoh pers Indonesia, jurnalis perempuan atau wartawati pertama di Indonesia. Sosok perempuan yang menginspirasi ini ditetapkan menjadi pahlawan nasional asal Sumatera Barat sejak 2019.

“Kita menyambut baik jika ada inisiasi memberikan penghargaan kepada wartawati atau jurnalis perempuan di Indonesia. Apalagi penghargaan namanya Ruhana Kuddus Award. Ruhana Kuddus adalah wartawati pertama di Indonesia yang sekarang telah menjadi pahlawan nasional dan berasal dari Sumatera Barat. Kita harapkan hal ini segera terwujud dan pemprov Sumbar siap memfasilitasinya,” ungkap Buya Mahyeldi dalam diskusi dengan Ketua FJPI, Uni Lubis, akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Uni Lubis mengapresiasi Gubernur Sumbar yang telah bersedia memfasilitasi rencana Ruhana Kuddus Award tersebut.

“Saya pribadi dan forum jurnalis perempuan mengapresiasi dukungan Gubernur Sumbar. Untuk mendorong peningkatan kualitas profesionalisme jurnalis perempuan Indonesia lewat Ruhana Kuddus Award,” kata Uni Lubis.

Anggota Dewan Pers perempuan pertama di Indonesia itu (2003-2006 dan 2010-2013), memaparkan, jurnalis perempuan di Indonesia jumlahnya makin banyak dan berprestasi. Jumlah pemimpin redaksi perempuan di media umum juga makin banyak.

Editor : Siti Murni

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...