Sabtu, Juli 20, 2024

Wisudawan Terbaik Harapkan Milad ke 50 UINSU Unggul

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Sejumlah wisudawan terbaik berharap agar Milad ke-50 UINSU Medan terus semakin berkembang dan selalu unggul, baik tingkat nasional bahkan internasional. 

Demikian disampaikan wisudawan/wisudawati terbaik diantaranya, Laila Rachmadillah jurusan Bimbingan Penyiaran Islam (S1), Muhammad Rakha Bimantara Fiarnanda jurusan Sejarah Peradaban Islam (S1), Rizky Ananda Anakampun jurusan Tadris Bahasa Inggris (S1), Retna Wulan Ramadhanty jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1), Zahra Hayati jurusan Hukum Keluarga (Akhwal Syaksiyah) S1, Rahmat Darmawan jurusan matematika (S1) dan Nurul Mausufi.

Hana Nafisah, salah satu wisudawan terbaik Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada UIN SU dan orang tuanya karena sudah membimbing dan membantunya menyandang gelar sarjana.

“Kami sangat berterima kasih kepada UIN SU karena telah membimbing kami sampai wisuda. Kami berharap pada milad kali ini, UIN SU bisa semakin berkembang dan selalu unggul, baik tingkat nasional bahkan internasional,” ucapnya, Sabtu (18/11/2023).

Seiring dengan itu, wisudawan FKM Mina Ainun turut menyampaikan rasa syukurnya. Ia sangat senang bisa menjadi salah satu bagian Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN SU.

“Alhamdulillah, tentu sangat senang bisa menjadi bagian Alumni FKM UIN SU.

Senang rasanya ketika rektor yang memindahkan tali toga dan bisa bertemu langsung. Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, panitia juga sudah memaksimalkan kegiatan wisuda ini. Jadi, tidak ada yang minus,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Zulfan Efendi, MSi sebagai Doktor Prodi Hukum Islam mengapresiasi UIN SU yang telah membantu dirinya sehingga meraih gelar doktor.

“Bisa menyelesaikan pendidikan S3, bagian dari keinginan untuk jadi motivasi pada keluarga besarnya. Menimba ilmu pengetahuan secara formal sangat diperlukan, bukan semata untuk kepentingan karier. Namun sejalan kemajuan zaman, semakin tinggi ilmu pengetahuan akan semakin berwawasan luas dan bisa menghadapi berbagai tantangan zaman,” kata Zulfan.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr H Muhammad Ali Ramdani, STP, MT menjelaskan, UIN SU harus menjadi mercusuar yang mampu menerangi peradaban, membawa kebaikan serta kemanfaatan bagi kehidupan orang banyak.

“Kualitas kesarjanaan harus terefleksikan pada sikap, perilaku dan kemampuan membawa perubahan ditengah masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai persoalan di masyarakatnya,” sambungnya.

Rektor Prof Nurhayati dalam pidato wisuda menyampaikan, Wisuda Sarjana ke-81 dan Milad ke-50 tahun UINSU Medan adalah usia emas yang merupakan usia yang matang dalam kehidupan, mampu arif bersikap dan tangguh dalam menghadapi tantangan. Sejalan hal itu, maka diharapkan UINSU tumbuh menjadi institusi yang bermutu dan unggul.

Wisuda Sarjana ke-81 UINSU ini dibagi kepada lima sesi digelar tiga hari pada Sabtu, Minggu, Senin 18, 19 dan 20 November 2023 dengan jumlah wisudawan 4.495 lulusan dari 8 fakultas dan satu program pascasarjana. Puncak wisuda sarjana kali ini dirangkai dengan Dies Natalis Milad ke-50 UINSU Medan, Minggu (19/11/2023).

Tampak hadir Pj Gubsu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Drs. Basarin Yunus Tanjung, M.Si, Ketua Senat Universitas Prof Dr Pagar MA, Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, Kepala Biro AUPK Khairunas, SH, MH dan orasi ilmiah disampaikan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI Prof Dr Ahmad Zainul Hamdi MAg.

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Capaian Produksi TBS PTPN IV  Regional II Group III Naik Signifikan

mimbarumum.co.id - Mimpi Board of Regional Manajement PTPN IV Regional II akan jadi kenyataan sebagai 'emain kunci' industri sawit...

Baca Artikel lainya