Sabtu, Juli 20, 2024

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Undhar Medan dan PW IWO Sumut Bahas Program

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Rektor Universitas Dharmawangsa Medan, Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA bersilaturrahmi dengan menerima kunjungan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (PW IWO Sumut) diruang rapat Jalan Yos Sudarso Medan pada 29 Mei 2024 lalu.

Usai pertemuan saat ditemui Rektor Undhar didampingi Wakil Rektor I Dr. Rahmat Hidayat, MA, Wakil Rektor III, M. Amri Nasution, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik DR. Jhon Simon, S.Sos, M.SI dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Dr.Maria Ulfa Batoebara, MSi, Rabu (12/6/2024).

Rektor mengatakan, kunjungan itu guna membahas beberapa poin penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Sumatera Utara, salah satunya membahas program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang sudah diimplementasikan di kampus Undhar.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Zamakhsyari menjelaskan bahwa program RPL ini akan memberikan kesempatan kepada para profesional dan pekerja di berbagai bidang untuk mendapatkan pengakuan akademik atas pengalaman dan keterampilan yang telah mereka peroleh di tempat kerja. 

“Dengan adanya program RPL, kita berharap dapat menjaring minat dan membantu masyarakat juga teman-teman dari IWO, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus memulai dari awal,” ujarnya.

Menurut rektor, program RPL di Universitas Dharmawangsa diharapkan dapat diluncurkan pada semester mendatang, dengan target awal sebanyak-banyaknya peserta dari berbagai latar belakang profesi, khususnya jurnalis. 

“Ini adalah komitmen kami untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih luas dan inklusif bagi semua kalangan, khususnya para awak media,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PW IWO Sumut) Amri Abdi, S.I.Kom bersama beberapa pengurus menyambut baik program tersebut dan menyatakan kesiapan IWO Sumut untuk mendukung program ini melalui publikasi dan penyebaran informasi.

“Pertama, kami ucapkan terima kasih karena kami telah disambut dengan sangat luar biasa hari ini. Kami melihat program RPL ini sebagai langkah positif dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara, khususnya para jurnalis yang masih ingin menuntaskan pendidikan S1,” paparnya.

Dijelaskannya, PW IWO Sumut akan membantu mensosialisasikan program ini ke masyarakat dan nantinya juga akan mendatasemua anggota IWO se sumut yang masih berkeinginan melanjutkan studinya.

Pertemuan ini juga menghasilkan beberapa rencana kerjasama, termasuk penyelenggaraan pelatihan dan workshop kejurnalistikan, serta
uji kompetensi.

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya