Senin, April 15, 2024

SMA Negeri 2 Balige Kunjungi TPL, Perusahaan Siap Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan 

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Toba Pulp Lestari (TPL) menyambut dengan hangat 60 pelajar kepala sekolah dan jajaran guru SMA Negeri 2 Balige, yang diterima Guest House TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba beberapa waktu lalu.

Kunjungan diawali dengan mengunjungi Mini Exhibition untuk mengetahui alur proses produksi pulp di TPL. Selanjutnya, rombongan siswa dan guru dibawa berkeliling untuk melihat langsung bagaimana proses pembibitan di Central Nursery lalu berkunjung ke Gereja POUK TPL.

Pada kesempatan ini, 60 siswa dari SMA Negeri 2 Balige yang tergabung dalam tim paduan suara, juga memberikan penampilan yang luar biasa di acara ibadah minggu Gereja POUK TPL

Ketua POUK TPL, Jonny Marisi Marpaung, Rabu (31/1/2024) kepada mimbarumum.co.id menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan penampilan koor yang indah dari SMA Negeri 2 Balige.

“Kunjungan ini merupakan salah satu perwujudan key messages yang dimiliki oleh TPL, yaitu keterbukaan informasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kunjungan yang didasari oleh pelayanan iman melalui paduan suara dari SMA Negeri 2 Balige, merupakan salah satu upaya untuk mendukung para pemuda POUK TPL agar senantiasa belajar dan berlatih untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. “Serta meningkatkan semangat kreativitas bagi muda mudi,” imbuhnya.

Jonny Marpaung menyampaikan, TPL selalu membuka komunikasi secara terbuka dan juga transparan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan terpercaya. “Perusahaan selalu mendukung pembelajaran akademisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” beber dia.

Ani Sefriana Nadapdap, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Belige, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh TPL, sehingga para peserta kunjungan mendapatkan pengetahuan baru mengenai proses pembuatan pulp, mulai dari bahan bakunya hingga menjadi produk pulp.

Ia menambahkan, dari kunjungan itu para siswa juga mengetahui kontribusi perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasionalnya melalui program pengembangan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk ramah tamah dari TPL dan Gereja POUK TPL dalam rangka kunjungan kali ini,” pungkasnya.

Selanjutnya dia berharap, kedepannya SMA Negeri 2 Balige dan perusahaan dapat bekerja sama khususnya untuk memajukan dunia pendidikan.

“Semoga informasi dan pengetahuan baru yang kami terima, dapat menjadi pembelajaran bagi anak didik kami serta dapat menjadi corong informasi di masyarakat awam,” ujar Ani.

 

Reporter: Robin Nainggolan 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya