Resso Gelar Konser Virtual Spesial 17-an

mimbarumum.co.idResso Indonesia, perusahaan aplikasi streaming musik sosial  pertama di dunia menggelar konser virtual bersamaan dengan peringatan 17-an (HUT Kemerdekaan RI).

Gelaran itu, kata Christo Putra, selaku Head of Music and Content Resso Indonesia
dalam keterangan persnya via zoom pada Jum’at (14/8/20) akan berlangsung selama tiga
hari mulai tanggal 17 Agustus hingga 19 Agustus mendatang.

Musisi yang terlibat dalam acara bertajuk Ressonited itu antara lain Rahmania
Astrini, The Panturas, Rizky Febian, Reality Club, Fourtwnty an Oslo Ibrahim x
Romantic Echoes.

Christo Putra menyebutkan konser virtual itu juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada musisi lokal agar dapar terus berkarya meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga : Ini Cara Unik Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi

“Mereka tidak bisa lagi menggelar konser-konser secara offline sehingga ini tentu berdampak buruk bagi kelangsungan karya mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, di tengah kondisi yang tidak mudah seperti sekarang ini, hal yang dapat dilakukan adalah memberikan dukungan bagi satu sama lain.

“Bersama dengan para musisi, kami tidak sekadar mengingatkan masyarakat mengenai harapan tapi juga bersatu untuk saling mendukung,” ungkapnya.

Donasi

Pada galeran Ressonited itu, peserta juga dapat mengikuti program donasi online untuk membantu komunitas dan pelaku industri musik yang terdampak pandemi melalui program Benih Baik.

Sejumlah musisi mengapresiasi program yang digagas Resso Indonesia. Antara lain, Febian, artis muda Indonesia yang merupakan penyanyi sekaligus aktor dengan banyak penghargaan menyebutkan program itu telah memudahkan para musisi dan penggemarnya untuk saling terhubung.

“Dan melalui #RESSOnited, kami selaku para musisi juga dapat berkolaborasi untuk memberikan dukungan satu sama lain. Saya berharap di tengah pandemi ini, kita dapat terus meningkatkan semangat Hari Kemerdekaan melalui kreativitas dan karya kita,” ucapnya.

Sebuah grup band terkenal dari Bandung, The Panturas, menyebutkan Resso secara nyata telah membantu para musisi dengan menyediakan wadah untuk mengekspresikan diri dan memiliki pertunjukan panggung secara virtual.

“Jangan biarkan pandemi ini menjadi halangan bagi kita untuk memperingati Hari Raya Kemerdekaan Indonesia,” sebu seorang personilnya. (Masrin)

Editor : Masrin