Selasa, Juli 23, 2024

Perdana Menjadi Tuan Rumah PON, Penataan Lokasi Voli Pasir di Samosir Capai 70 Persen

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Kabupaten Samosir yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dengan berbagai potensi wisata alam, dipercayakan menjadi tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut.

Momentum bersejarah ini, menjadi hal yang membanggakan bagi masyarakat Samosir dibawah kepemimpinan Bupati Vandiko Timotius Gultom.

“Pasca ditetapkannya Kabupaten Samosir menjadi venue pelaksanaan voli pasir, persiapan penataan lokasi difokuskan secara optimal,” kata Bupati Vandiko Timotius Gultom kepada mimbarumum.co.id, Minggu (23/6/2024) di Pangururan.

Ia menjelaskan, Wasekjen KONI Pusat Brigjen TNI Purn H. Ahmad Saefudin dan Wakil Ketua Umum PON Aceh-Sumut Baharuddin Siagian meninjau venue Voli Pasir di Pantai Indah Situngkir, kemarin.

“Saya mendampingi paniti dari pusat dan daerah, untuk memastikan persiapan kondisi lapangan,” ujar Vandiko.

Penataan lokasi pelaksanaan voli pasir, diungkapkannya, sudah mencapai 70 persen. “Pemkab Samosir melalui Dinas PUTR fokus melakukan penataan,” bebernya.

Diterangkan juga, Wasekjen KONI Pusat dan Wakil Ketua PON Aceh-Sumut menyampaikan apresiasi, pasca peninjauan lapangan.

Setelah kondisi lapangan mencapai 100 persen, dijelaskannya, fasilitasnya berupa peralatan voli akan disiapkan panitia pelaksana olahraga akbar di Indonesia.

“Maka kita tetap membangun kolaborasi dengan panitia PON, demi suksesnya perhelatan olahraga terbesar di nusantara ini,” beber Vandiko.

Ia menyampaikan optimismenya, bahwa persiapan lapangan akan tuntas dengan baik sesuai standar yang diharapkan panitia PON.

Untuk kesuksesan PON di Samosir, Vandiko juga berharap, agar seluruh lapisan masyarakat mendukung dan menyambut baik kepercayaan yang diberikan panitia.

Selanjutnya, dirinya menuturkan, ada etlet voli pasir dari Kabupaten Samosir atas nama Dicky Bajar Silalahi akan bertanding memperkuat tim PON Sumut.

“Secara pribadi saya sangat bangga dan memberikan semangat dan dukungan kepada Dicky,” imbuhnya.

Melalui sambungan video call, Bupati Vandiko Timotius Gultom memotivasi Dicky Bajar Silalahi. “Saya berharap Dicky dapat berjuang maksimal untuk membanggakan masyarakat Sumut khususnya Kabupaten Samosir,” terangnya.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya