Selasa, Juli 23, 2024

Jukir Liar di Jalan Bakti Medan Belum Ditindak, Kanit Reskrim: Akan Koordinasi dengan Dishub

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Meski telah diberitakan penjaga/juru parkir ilegal di Jalan AR Hakim/Bakti Medan tidak takut akan tindakan pihak Aperatur Penegak Hukum (APH) dan kepolisian.

Pasalnya, penjaga/juru parkir (jukir) tersebut tetap menjalankan aksinya dengan mengutip atau meraup keuntungan dari retribusi parkir tepatnya di tempat pelaku usaha makanan serta lainnya yang terletak di Jalan AR Hakim/Bakti yang merupakan wilayah hukum Polsek Medan Area, seperti di Warkop Aceh Indatu, Kafe Mia 3, Warkop Agam Baru dan lainnya, pada Minggu (23/6/2024).

Kapolsek Medan Area melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Harles Gultom merespon keresahan masyarakat terhadap aksi premanisme modus perparkiran (pungli) di Jalan AR Hakim/Bakti.

Iptu Harles mengatakan pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan.

“Kami akan koordinasi dengan pihak Dishub yang menangani perparkiran,” kata Iptu Harles Gultom singkat kepada wartawan via WhatsApp pada Minggu (23/6/2024).

Diketahui, Pasca instruksi Walikota Medan Bobby Nasution terkait peniadaan tarif parkir selain parkir elektronik. Petugas gabungan Satuan Samapta Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan Kota Medan tengah mengintensifkan penindakan berupa razia parkir liar di beberapa titik lokasi di Kota Medan. Razia parkir liar ini telah dilakukan sejak Kamis 4 April 2024 lalu.

“Sejak kamis lalu kita gabungan dengan petugas Dishub sudah melakukan razia juru parkir liar dan hingga saat ini kita telah mengamankan sebanyak 83 juru parkir liar,” jelas Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Alan Haikel, Sabtu 6 April 2024.

Alan menjelaskan sejak berlakunya instruksi Walikota Medan tersebut bahwa saat ini untuk parkir di area non elektronik untuk saat ini digratiskan. Polisi pun mengimbau kepada masyarakat agar tak membayar biaya parkir yang diminta juru parkir di area parkir non elektronik.

” Yang berlaku untuk saat ini cuma parkir elektronik. Maka juru parkir yang tidak menggunakan alat e-parking dapat dipastikan itu jukir liar dan kita amankan untuk dilakukan pembinaan,” ungkapnya.

Reporter: Rasyid Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya