Senin, Juni 24, 2024

Perawatan Berkala, Lapas Medan Pastikan Kendaraan Dinas Berfungsi Baik

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan secara rutin melaksanakan pergantian sparepart dan perawatan berkala kendaraan dinas Trans Pas Mitsubishi Bus dan Mitsubishi L300 dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

Kepala Lapas Kelas I Medan Maju Amintas Siburian mengatakan kegiatan pemeliharaan dan perawatan ini merupakan langkah Lapas Medan untuk terus memastikan sarana dan prasarana dalam kegiatan kedinasan.

“Kendaraan dinas merupakan sarana penunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tentu untuk mendukung terus dalam keadaan baik dan dapat terus berfungsi secara maksimal, kamu bagian Tata Usaha khususnya Bagian Umum rutin dan merupakan tugas dan fungsi urusan Umum,” kata Maju Amintas, Senin (10/6).

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Medanharinya Dat Menda menyampaikan pihaknya melaksanakan kegiatan perawatan kendaraan dinas dilakukan setiap harinya.

“Pada dasarnya kami disini secara rutin sudah melakukan perawatan di setiap harinya, memanaskan mesin, mengecek bahan bakar, dan melakukan pengecekan seluruh komponen mobil itu dilakukan setiap hari pada hari kerja, ini sudah merupakan rutinitas biasa,” ujar Dat.

Pihak menyebut, tujuan tersebut dilakukan agar kendaraan dinas, saat tiba-tiba digunakan secara mendadak untuk keperluan dinas, mobil itu selalu dalam posisi siap dan selalu dalam kondisi baik.

“Secara rutin, Staf Umum Lapas Kelas I Medan juga selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala. Kegiatan seperti ini juga dikoordinasikan dengan petugas yang lain, apabila ada kendala atau perlu perbaikan pada salah satu kendaraan agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Reporter : Jepri Zebua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya