Senin, Juni 24, 2024

Para Ulama Musthafawiyah Terima Kain Sarung

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Para alumni Pesantren Musthafawiyah 96/97 ternyata tidak seperti kacang lupa pada kulitnya. Fakta ini dibuktikan mereka dengan kembali mendatangani pesantren itu dan sekaligus juga menyerahkan oleh-oleh berupa kain sarung dan sejumlah uang.

Ustad Dr. H. Sori Monang Rkt an-Nadwi M Th dalam siaran pers, Rabu (29/5) di Medan mengakui bahwa penyerahan kain sarung dan sejumlah uang adalah sebagai tali asih antara alumni dengan para ulama sekaligus guru semasa masih mondok di Pesantren Mustafawiyah.

“Kami bangga sebagai alumni Musthafawiyah yang bisa mengantarkan kami sebagai sosok yang punya pengetahuan dan pengamalan agama yang kuat,”ucap Sori Monang.

Apa yang kami berikan hari ini kepada Ulama guru kelaa VII Musthafawiyah Purba Baru tentu saja tidak sebanding dengan ilmu yang kami peroleh selama belajar di Musthafawiyah, sehingga sekarang rata-rata alumni dapat tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, kata Sori Monang.

Sori Monang mengaku sangat bangga karena dapat bertemu Mudir Musthafawiyah Purba Baru Syaikh H Bakri Nasution di kediamannya sekaligus menyerahkan kain sarung yang dibawa dari Kota Medan.

Setelah berkunjung ke Pesantren Musthafaiyah dan bertemu para guru merasa terobati rasa rindu dan sekaligus dapat kembali bernostalgia mengingat masa lalu yang mondok di gubuk, ujar Sori Monang.

Pada pertemuan itu ada sambutan mewakili ulama/ guru kelas VII oleh ayahanda H Arda Bili S Dan Do’a di imami Ayah H Abdul Rahman An Nadwi alumni Darul Uloom Nadwatul Ulama Lucknow India.

Reporter : Rasyid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya