Menakjubkan, Indahnya Objek Wisata Alam Sipatungan

mimbarumum.co.id – Pemkab Samosir dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, terus berbenah memoles berbagai potensi wisata alam di Negeri Indah Kepingan Surga.

Setelah objek wisata Batu Maroppa viral dan ramai dikunjungi wisatawan, kali ini Rapidin-Juang menampilkan objek wisata alam Sipatungan yang dirintis Pemerintah Desa Sabulan.

Keindahannya dengan tampilan alam nan asri di ketinggian pegunungan, semakin menakjubkan insan yang memandangnya, karena kejernihan Danau Toba tampil mengawal daratan Pulau Samosir.

Baca Juga : Mantan Rektor USU Prof Chairuddin P Lubis Wafat

Selain menikmati view Danau Toba dan Pulau Samosir, objek wisata ini menyimpan sejarah batu surat, yakni batu besar yang menjadi persinggahan bagi anak sekolah di desa tersebut.

“Lebih menarik lagi, lokasi objek Sipatungan akan dijadikan sebagai landasan paralayang,” sebut Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga, kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Dengan optimis dia menegaskan, objek tersebut akan dikelola BUMDes dengan dukungan penuhbah Pemkab Samosir. “Termasuk untuk pengembangan objek wisata menarik ini,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, akan berkomitmen untuk membangun dan pengembangan Sipatungan. “Pembangunan Objek Wisata Sipatungan akan menjadi fokus pemerintah daerah,” ujarnya serius.

Reporter : Robin Nainggolan
Editor : Dody Ferdy