Selasa, Juli 23, 2024

Mahasiswa Fisipol Laksanakan Praktikum di Pemkab Tapsel

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) melaksanakan praktikum di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) .

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) Dra. Hj Nursiah Hasibuan, M.AP menyampaikan selamat bagi mahasiswa Sospol menjalankan tugas yang diberikan dosen pembimbing, tetap menjaga sopan santun dan menjaga almamater kampus.

” Saat berlangsungnya kegiatan di kantor dinas yang sudah tentukan mahasiswa harus lebih aktif dan bertanya, jangan malu bertanya karena bertanya itu bisa membuat mahasiswa bisa bertanggung jawab untuk tugas yang diberikan,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dra. Hj Nursiah Hasibuan, M.AP, Sabtu (18/5/2024).

Ketua Panitia Praktikum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Indra Syahputra Marpaung S.Sos ,M.Si melalui Sektretaris Edi Epron Sihombing, S.Sos, M.AP menyebut jumlah peserta mahasiswa yang ikut praktikum ada 31 orang.

“Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapanuli Selatan ada 9 orang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapanuli Selatan ada 8 orang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) 7 orang, Badan Pengawas Pemilihan Umum 7 orang,” jelas Sekretaris Praktikum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Edi.

Ia mengungkapkan untuk mahasiswa tetap semangat menjalani aktivitas nya selama dua
minggu dari tanggal 20 Mei sampai 4 Juni tahun 2024.

“Setelah praktikum selesai mahasiswa Fisipol akan menjalani mini riset selama dua hari karena ini adalah pembekalan mahasiswa agar mengetahui ilmu apa yang di dapat di lapangan,” pungkasnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya