Sabtu, Juli 20, 2024

Lebah Begantong dan Lyodra Hibur Warga Medan di Pembukaan KKSU 2024

Baca Juga
mimbarumum.co.id – Pasca penampilan Lebah Begantong dalam pembukaan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2024 X North Sumatra Invest (NSI) Day”,  di Halaman Istana Maimun, Rabu (3/7/2024) siang, warga Medan dihibur dengan penampilan Lyodra Ginting pada malam harinya.
Tembang-tembang unggulan yang dibawakan penyanyi jebolan Indonesia Idol berdarah etnis Karo ini berhasil memukau penonton untuk nyanyi Bersama pada kegiatan yang digelar Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sumatera Utara bertajuk “Rap Pamajuhon Sumatera Utara”.
Mulai dari Mbiring Manggis, Lyodra juga melantunkan lagu Sik Sibatumanikam dan lagu-lagu populer lainnya seperti Tak Harus Memiliki, Tak Dianggap, Menyesal, Pesan Terakhir dan ditutup dengan lagu Sang Dewi
Lyodra pun mengucapkan selamat dan suskes atas terlaksananya KKSU 2024 oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Utara.
“Selamat Malam Medan, warga Medan luar biasa. Buat masyarakat Sumut tetap cintai produk-produk lokal karya anak bangsa,” ucap Lyodra ke para penonton yang memadati kawasan Istana Maimun.
Dalam kegiatan ini penampilan Lyodra terlihat unik, cantik dan anggun karena mengenakan pakaian karya anak Sumatera Utara dengan balutan motif kain Karo berwarna hitam dan perpaduan merah.
Sebagai informasi, ajang KKSU 2024 ini merupakan bagian dari Harvesting Gernas Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gernas Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI).
Seperti diketahui pameran KKSU 2024 secara fisik diikuti oleh lebih dari 150 UMKM unggulan di Sumatera Utara sektor kopi, kain/wastra, hingga kuliner sedangkan pameran online juga tetap dilakukan pada website KKSU (www.karyakreatifsumut.com) dengan melibatkan lebih dari 300 UMKM.
KKSU juga menjadi puncak selebrasi program pengembangan UMKM Go Export dengan total nilai transaksi ekspor mencapai Rp 42 miliar, pembiayaan UMKM mencapai Rp 8,7 miliar, penandatanganan kerja sama 10 proyek investasi strategis senilai Rp500 miliar, serta penyerahan Program Sosial Bank Indonesia berupa revitalisasi Istana Maimun untuk mendukung sektor pariwisata.
Rangkaian acara KKSU berlangsung hingga 7 Juli 2024 di Delipark Mall Medan meliputi pameran UMKM unggulan, talkshow, kompetisi sektor kopi dan desain busana, fashion show UMKM, serta akan ditutup dengan BMPD Medan Run.
Reporter : Siti Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Capaian Produksi TBS PTPN IV  Regional II Group III Naik Signifikan

mimbarumum.co.id - Mimpi Board of Regional Manajement PTPN IV Regional II akan jadi kenyataan sebagai 'emain kunci' industri sawit...

Baca Artikel lainya