Selasa, Juli 23, 2024

Pj. Bupati Langkat resmi membuka MTQ Ke-57 Tingkat Kecamatan Stabat 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id-Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 Tingkat Kecamatan Stabat Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Yayasan Putra Jaya, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Rabu (4 Juli 2024).

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Stabat 2024 ini diikuti oleh perwakilan dari 6 desa dan 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Stabat. Kompetisi akan berlangsung selama 1 hari, juga akan melombakan beberapa cabang, seperti, tartil, tilawah serta hifzil quran.

Setibanya di lokasi MTQ ke 57 tingkat kecamatan Stabat H.M.Faisal Hasrimy menyerahkan paket sembako Presiden RI bapak Ir.Joko Widodo, sebanyak 1000 paket bagi penyandang disabilitas, keluarga stunting, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lainnya yang diberikan secara simbolis kepada 52 orang perwakilan:

1. Perkumpulan Penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) kab. Langkat sebanyak 22 orang.

2. Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) Kab.Langkat sebanyak 15 orang.

3. Keluarga dari anak Stunting sebanyak 11 Orang.

4. Anak Yatim sebanyak 4 0rang.

Tampak hadir bersama Pj.Bupati Langkat seperti Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Sosial Taufik Rieza, S.STP, MAP, Kabag Kesejahteraan Rakyat Muhammad Suhaimi, S.STP.SP, Anggota DPRD Langkat Fatimah,S.Si, M.Pd dan forkopimca pada acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Stabat 2024 yang di laksanakan pada pagi ini.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan rasa bahagia, karena hari ini saya termasuk orang-orang yang beruntung karena saya memiliki anak yang sudah Hafizah 30 juz, dengan kegiatan hari ini untuk motivasi bagi kita semua menjadikan ank-anak kita menjadi Tahfiz dan Hafizah.

Acara yang cukup bagus sekali hari ini kita manfaatkan potensi wilayah kita, saya selalu sampaikan kepada teman-teman camat kita harus pinter melihat potensi wilayah kita.

Hari ini Camat berhasil memanfaatkan serta menganalisa potensi wilayahnya, sehingga menggerakkan masyarakat untuk mencapai tujuannya, seperti apa yang kita lakukan hari ini melaksanakan kegiatan MTQ berhasil mencari anak-anak yang memiliki potensi.

Saat ini masih berlangsung kegiatan MTQ di tingkat kecamatan yang nantinya bagi yang berhak mendapatkan juara akan mewakili kecamatan untuk bertanding tingkat selanjutnya tingkat kabupaten dan provinsi, beliau juga berjanji bagi para peserta yang menang di tingkat provinsi membawa nama langkat akan saya hadiahkan Umroh kepada juara pertama.

“Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Stabat ini dapat berjalan dengan lancar dan menciptakan suasana yang kondusif. Semoga para peserta dapat berkompetisi dengan sportif dan menghasilkan Qari dan Qariah terbaik untuk mewakili Kecamatan Stabat di MTQ tingkat kabupaten,” ujar Pj. Bupati Langkat.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim serta memukul bedug MTQ ke 57 Tingkat Kecamatan Stabat dengan ini saya buka.

Selanjutnya Pj.Bupati Langkat meninjau bazar UMKM tingkat kecamatan Stabat pada acara tersebut, tidak hanya meninjau bazar beliau berkeliling sekolah SMK Putra Jaya Stabat yang merupakan lokasi MTQ ke 57 Kecamatan Stabat di selenggarakan.

Reporter: Muhammad Heri Syahputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya