Sabtu, Maret 2, 2024

Konsultasi Publik ICRAF Berama Pemkab Labura Kembali Digelar

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Menindaklanjuti Surat World Agroforesty (ICRAF) nomor : 031/BL2/SFITAL/XI/2023 perihal konsultasi publik rencana aksi daerah kelapa sawit berkelanjutan (RAD – KSB) kembali digelar di Hotel Permata Warna, Aek Kanopan, Kamis (7/12/2023). 

 

Kegiatan tersebut merujuk surat keputusan bupati Labura Nomor : 521.4/363/DIPERTA/V/2022 tentang pembentukan tim penyusun (RAD – KSB) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

 

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh sekda Labura, Muhamad Suib,S,Pd,MM, Mengucapkan, terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta lokakarya penyusunan RAD – KSB Kabupaten Labuhanbatu Utara yang hadir di bumi basimpul kuat babontuk elok kepada seluruh tim International Centre for Research in Agroforestry ( ICRAF INDONESIA ) .

 

Komitmen dan kesepakatan yang terjalin oleh bapak dan ibu tim ICRAF INDONESIA merupakan hal yang istimewa bagi kami dalam rangka mewujudkan penyusunan dokumen penyusunan RAD – KSB pada tanggal 27 September tahun 2022 yang lalu,” Ucap Sekda.

 

Sekda menambahkan, Semoga lewat kerjasama dengan Icraf ini dapat menjadi acuan dan pedoman dalam merumuskan kebijakan di sektor pertanian di kabupaten Labuhanbatu Utara sehingga dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap pekebun kelapa sawit yang ada diLabura.

 

“Ini dapat meningkatkan hasil produksi petani kepasar global mendorong terbentuknya kemitraan antara petani, sektor publik dan swasta,” tutup Sekda.

 

Reporter : AO Sihombing 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya