Kanwil Kemenag Sumut Sembelih 10 Hewan Qurban

mimbarumum.co.id – Keluarga besar Kanwil Kemenag Sumut menyembelih 10 hewan qurban, Minggu, (2/8/2020). 

Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumut H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM turut menyaksikan proses penyembelihan didampingi para Kabid, para Kasubbag di Lingkungan Kanwil Kemenagsu, serta panitia qurban yang merupakan ASN dan honorer di lingkungan Kanwil Kemenagsu.

“Saya apresiasi kerja panitia qurban tahun ini. Alhamdulillah 10 ekor sapi bisa kita qurbankan tahun ini. Semoga menjadi berkah buat kita semua. Semoga di tahun depan kita bisa meningkatkannya lagi agar lebih banyak warga yang dapat menikmatinya,” ungkapnya.

David juga mengatakan bahwa pada Idul Adha kali ini sangat berbeda terutama ditiadakannya pelaksanaan haji akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Rebon Medan Deli Bagikan 1.040 Paket Daging pada Relawan

Karena itu, momentum Idul Adha kali ini Kanwil Kemenag Sumut dapat berpartisipasi meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Daging qurban ini akan kita berikan juga kepada warga yang terdampak Covid-19 di sekitar Kanwil Kemenagsu. Mari kita saling membantu, saling memberi agar dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kurban 144H/2020M H. Arifin S.Ag mengatakan jumlah sapi yang diqurbankan tahun ini adalah 10 ekor sapi dengan catatan 9 ekor dipotong di halaman belakang Kanwil Kemenag Sumut dan 1 ekor dikirim ke Sibolangit.

“Alhamdulillah tahun ini kita akan menyembelih 9 ekor sapi di halaman belakang Kanwil Kemenag dan 1 ekor kita distribusikan ke Kecamatan Sibolangit untuk saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya.

Reporter : Mhd Nasir
Editor : Dody Ferdy