Senin, April 15, 2024

Kacabdis Wilayah IX Serahkan Hadiah Kepada GTK Pemenang HGN 2023

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Wilayah IX membuat terobosan baru dengan mengadakan berbagai perlombaan pada kegiatan Pra Hari Guru Nasional (HGN) 2023 untuk membangkitkan semangat guru-guru. 

Kepala Cabdis Wilayah IX Drs. Alfred Silalahi, M.Si bertugas sebagai Pembina Upacara Bendera dipusatkan di SMA Negeri 2 Lintongnihuta, dengan tema : “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar” dimulai dari Upacara Bendera yang diikuti 500 peserta didik dari 7 SMA/SMK negeri dan swasta se wilayah tersebut, Sabtu (25/11/2023).

Sementara para guru SMAN 2 Lintongnihuta bertugas sebagai pelaksana pengibar bendera, inspektur upacara dan anak didik dari berbagai sekolah sebagai peserta upacara berlangsung penuh dengan hikmat dan tenteram.

Alfred menambahkan, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan seluruh jiwa raga untuk mengabdi kepada bangsa dan mendidik para pelajar di seluruh sudut penjuru.

“Yang tidak terlepas bahwa pendidikan sangatlah penting didalam kehidupan setiap insan manusia, sepatutnya kita mensyukuri dan berterima kasih kepada seluruh guru-guru dan tenaga pendidik,” ujarnya.

Namun guru-guru tersebut, tidak terlepas dari kelemahan dan kekurangan di dalam mengajar. Maka dari itu, kita harus mendukung untuk semua guru agar tetap berbakti kepada bangsa. Melalui program ini dapat memberikan hal positif terhadap guru-guru di Cabang Dinas Wilayah IX.

Dalam Pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Alfred Silalahi berpesan kepada guru-guru agar mengoptimalkan penerapan Merdeka Belajar di seluruh pendidikan.

“Penereman asesmen nasional mengukur tujuan perubahan, kurikulum merdeka memberikan petunjuk jalan dan mengolah kreatifitas guru dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” katanya.

Usai pidato Mendibudristek dilanjutkan penyematan bunga sebagai simbol pahlawan tanpa tanda jasa seorang guru yang disematkan oleh peserta didik dari SMA Negeri 2 Lintongnihuta.

Kemudian juga disematkan kepada, Kepala Cabang Dinas Wilayah IX Provinsi Sumatera Utara, Ketua PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara, Pengawas Sekolah, dan kepada seluruh Kepala Sekolah Se-Cabang Dinas Wilayah IX, Provinsi Sumatera Utara, sebagai perwakilan dari setiap sekolah.

Setelah upacara bendera dilaksanakan kegiatan dan lomba lainnya yang berjalan meriah. Berbagai kegiatan dan hiburan dari siswa SMA Negeri 2 Lintongnihuta, pemberian hadiah kepada pemenang Lomba Pra HGN Cabang Dinas Wilayah IX, Provinsi Sumatera Utara.

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya