Sabtu, Maret 2, 2024

Beda Kualitas, PSDS Ditumbangkan PSMS 1-0

Baca Juga

mimbarumum.co.id – PSDS ditumbangkan oleh PSMS dengan skor tipis 1-0 di Stadion Baharoeddin, Lubuk Pakam, pada Senin (27/11/23). Gol tunggal itu dicetak oleh Ichsan Pratama di menit 36 babak pertama.

Pertandingan yang disaksikan kurang lebih 2.000 penonton itu berlangsung menarik. Karena PSMS ingin melaju ke babak berikutnya, sedangkan PSDS ingin pergi meninggalkan zona degradasi.

Faktanya, PSMS tampil sangat bagus di pertandingan tersebut walau banyak kehilangan peluang gol. Sebaliknya, PSDS sama sekali tidak membuat shot on gol sekali pun. Tampak beda kualitas antar pemain.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh pelatih PSDS, Zefrizal. Dirinya mengatakan tim PSMS mempunyai kualitas pemain yang sangat bagus ketimbang pemainnya.

“Apresiasi buat pemain saya yang hari ini dari menit pertama sampai terakhir mereka berjuang untuk nama besar PSDS. Tapi memang hari ini kita kalah kualitas,” ucapnya usai pertandingan.

Dengan kekalahan ini, ia mengatakan akan fokus untuk mempertahankan PSDS tetap berada di Liga 2.

“Pemain-pemain ini akan saya benahi agar mereka bertarung di play-of nanti untuk bertahan di Liga 2,” ungkapnya.

Kedepannya, ia akan merancang tim dengan lebih baik di sesi latihan. Apalagi karena banyak pemain baru yang berdatangan.

“Saya bangga dengan anak-anak saya. Mereka bermain bertarung dengan nyali, tapi memang kita sedikit kalah kualitas dibandingkan PSMS. Saya harus realistis,” katanya.

Disisi lain, Pelatih PSMS, Miftahudin seperti biasa dirinya selalu bersyukur dengan berbagai hasil yang diperoleh timnya.

“Pemain sudah bekerja keras di cuaca yang lumayan. Mudah-mudahan nanti hasilnya lebih baik,” katanya.

“Banyak catatan dan evaluasi yang harus kita perbaiki. Hari ini kami dapat banyak pelajaran untuk pertandingan ke depannya,” imbuhnya lagi.

Dengan hasil ini, PSMS mengumpulkan 15 poin sedangkan PSDS masih mengumpulkan 4 poin. Di laga selanjutnya, PSMS akan menjamu Semen Padang pada Jumat (1/12/23) dan PSDS akan menjamu Sada Sumut pada Sabtu (2/12/23), di mana laga keduanya akan digelar di Stadion Baharoeddin, Lubuk Pakam

Reporter: Zaim Dzaky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya