Jelang Pelantikan Presiden, Pelajar Dilarang Ikutan Demo

mimbarumum.co.id Jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, Polres Tanjung Balai melarang para pelajar untuk tidak ikutan demo.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH saat menggelar kegiatan Police Goes to School di sejumlah sekolah di Tanjung Balai, Kamis (3/10/2019).

Yudha mengatakan, program Police Goes to School merupakan salah satu program unggulan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dengan melakukan kunjungan ke sekolah sebagai upaya pembinaan terhadap pelajar dengan memberikan himbauan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Ikutan Unras Penolakan RUU KUHP 17 Pelajar Dipulangkan

“Dalam kegiatan Police Go to School, seluruh jajaran perwira Polres Tanjung Balai dan Polsek menyambangi ke sekolah-sekolah dan melakukan pendekatan serta memberikan pembinaan langsung kepada para pelajar untuk tidak ikut ikutan aksi demonstrasi yang dilarang secara tegas oleh UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” kata Kapolres Yudha.

Sambung dia lagi, kegiatan Police Go to School ini juga untuk memberikan imbauan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba yang dapat merusak generasi muda dan kepada para pelajar diminta untuk selalu bijak menggunakan medsos serta jangan mudah terprovokasi dengan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Kami juga menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, kemudian petugas tak luput mengingatkan kepada para pelajar untuk rajin belajar,” tuturnya.

Dengan adanya program Police Goes to School ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara pihak kepolisian, pihak sekolahan dan masyarakat umum. (dd)