Jadwal Liga 1 2020 Resmi Dirilis

mimbarumum.co.idDirektur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita, resmi memastikan kelanjutan gelaran Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. 

“Siap itu betul (jadwal Liga 1 2020). Jadwal akan dikirimkan ke klub-klub Liga 1 per hari ini,” ucap Hadian Lukita melalui pesan singkat, Kamis (3/9/20).

Dalam jadwal terbaru, LIB meneruskan kompetisi mulai dari pekan keempat. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dimulai sejak 28 Februari namun terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19 di awal Maret lalu.

Baca Juga : Gelandang Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik

Laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya bakal menjadi laga pembuka. Pertemuan kedua tim bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/10) pukul 18.30 WIB.

Dalam jadwal tersebut, masih ada beberapa pertandingan yang belum ditentukan lokasi pertandingannya, seperti laga kedua yang mempertemukan Barito Putera vs PSIS Semarang, Jumat (2/10).

Di hari yang sama, Bhayangkara FC bakal menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dalam jadwal tersebut diketahui markas tiga klub yang sebelumnya masih abu-abu; Persebaya, Persita, dan Barito Putera. Seluruh klub dalam lanjutan Liga 1 2020 saat ini dipusatkan di Pulau Jawa.

Klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa juga sementara akan berpindah markas. Ini dilakukan untuk mempermudah akses darat demi mengurangi risiko bahaya paparan Covid-19.

“Rencananya Persebaya di Sidoarjo, Persita di Tangerang, Barito di Sleman,” sebut Hadian Lukita. (cnni/mr)

Editor : Masrin