Senin, Juni 24, 2024

Event Solu Bolon Dihadiri Ribuan Penonton, Bupati Vandiko : Demi Peningkatan Ekonomi

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dengan energinya yang luar biasa, terus berupaya melakukan program yang menyentuh perekonomian masyarakat.

“Ini semua demi peningkatan ekonomi masyarakat Samosir, kita harus mampu menjadi pelaku ekonomi pariwisata,” kata Vandiko ketika melepas peserta lomba festival Solu Bolon, kemarin, di Waterfront City Pangururan dihadiri ribuan penonton, kemarin.

Selain peningkatan sektor ekonomi kerakyatan sebagai prioritas, diucapkan Vandiko, Pemerintah Kabupaten Samosir tetap menggali dan melestarikan potensi budaya, yang merupakan kearifan lokal dan warisan leluhur.

Kepada 21 tim Solu Bolon se – Sumatera Utara yang berlaga dengan lintasan 500 m, dirinya menjelaskan Event Solu Bolon sebagai olahraga yang erat kaitannya dengan kearifan lokal, perlu semakin digalakkan.

“Sehinga semakin dikenal ditingkat nasional maupun internasional, dengan kehadiran penonton yang ramai sekali, ini bukti bahwa event Solu Bolon memiliki daya tarik,” ujar Vandiko lagi.

Dijelaskan juga, Solu bolon sudah dipertandingkan pada Event Aquabike Jetsky Internasional Championship. “Pemkab Samosir akan akan menjadikannya agenda rutin di daerah yang penuh dengan potensi wisata ini,” terangnya.

Selanjutnya dia mengimbau masyarakat Samosir agar menjadi tuan rumah yang baik. “Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, maka pengunjung akan terpikat dan pelaksanaan event berlangsung sukses,” ujarnya serius.

Yang paling signifikan, kata Vandiko, kebersihan Danau Toba harus tetap terjaga. “Sebagai modal dan keunggulan dalam melaksanakan kegiatan sport tourism, yang saat ini menjadi pilihan utama wisatawan,” tuturnya.

Bupati Samosir juga berharap, agar seluruh tim bertanding sportif dan menjadikan event sebagai ajang silaturahmi serta menjadi duta pariwisata.

Seusai membuka Event Solu Bolon secara resmi, Vandiko Timoteus Gultom menyempatkan diri menyapa penonton dan masyarakat Samosir di seputaran Waterfront City Pangururan.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya