Selasa, Juli 23, 2024

Datok Ilhamsyah Dinilai Layak Dampingi Bobby di Pilgubsu

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Nama besar Partai Golkar di Sumut memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Terbukti, di Pemilihan Legislatif 2024, Partai Golkar berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Sumut, dengan meraih 22 kursi dan menjadikan partai ini sebagai Ketua DPRD Sumut.

Tidak hanya itu, secara keseluruhan, Partai Golkar Sumut juga berhasil meraih 208 kursi di seluruh DPRD kabupaten kota di Sumatera Utara.

Slogan “Kuning yang Menyinari, Beringin yang Menaungi” memang layak disematkan terhadap partai berlambang pohon beringin di Sumatera Utara ini.

Kesuksesan Partai Golkar di Sumatera Utara tak lepas dari tangan dingin H Musa Rajekshah selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara sejak tahun 2020.

Sebagai ketua, tentunya H Musa Rajekshah tak bisa bekerja sendiri. Ada sosok seorang sekretaris yakni, H. Dtk. Ilhamsyah yang setia mendampingi dan memberikan masukan kepada H. Musa Rajekshah.

H. Dtk. Ilhamsyah, sosok yang selalu setia mendampingi H. Musa Rajekshah dalam mengelola perjalanan partai Golkar Sumut, hal ini bisa disebut sebagai “Beringin yang Menaungi”.

Sebab, tak dipungkiri, politikus yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan itu ikut memberikan andil dalam menjadikan Golkar Sumut sebagai partai dengan pencapaian yang luar biasa di Sumatera Utara saat ini.

Berkat tangan dingin dan strategi politiknya, mulai dari gress root hingga tataran elit politik tidak terlepas dari latar belakang kesuksesan Golkar di Sumatera Utara.

Kesetiaan ini dibuktikan oleh Dtk Ilhamsyah dengan tulus dan ikhlas bersama Ketua DPD Golkar Sumut hingga membawa Golkar Sumut menjadi segemilang ini dalam pencapaian prestasi politik di Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, pengusaha kuliner satu ini juga lebih sering bergerak dengan gerakan akar rumputnya. Sehingga Golkar Sumut lebih dikenal oleh masyarakat bawah. Tidak hanya
secara awam, melainkan secara baik dan memahami bahwa Golkar juga berperan aktif di tengah masyarakat.

Hal ini sejalan dengan penuturan Khairul Saleh Nasution, Petani Kopi dari Pekantan, Kabupaten Mandailing Natal, yang juga merupakan Kader Partai Golkar

Selain itu Khairul Saleh Nasution yang juga merupakan Tokoh Pemuda yang sudah lama berkecimpung di dunia Organisasi Kepemudaan dan masyarakat, sangat mengenal Sosok H. Dtk. Ilhamsyah. Mereka pernah bersama-sama dalam Organisasi Pemuda Pancasila di era 90an, sikap Pekerja Keras dan sangat Loyal Kepada Pemimpin dan para senior, serta memiliki Komunikasi yang baik kepada semua kalangan.

“Menurut saya, sosok seperti H. Dtk. Ilhamsyah sangat tepat untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024,” ujarnya.

“Golkar banyak mendapatkan kursi di daerah ini. Sebagai simpatisan Golkar dari dulu, ya ini lah baru saya lihat Golkar sehebat ini,” sambung Khairul Saleh Nasution, Senin (24/6/2024).

Tidak hanya itu, masih banyak beberapa pendapat masyarakat lainnya yang juga memperhatikan adanya perubahan secara signifikan dalam pergerakan Golkar Sumut kali ini.

Strategi tersebut tidak terlepas dari tangan dingin H Musa Rajekshah dan Dtk H Ilhamsyah sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Sumut.

Maka, adalah hal yang wajar kedua tangan dingin ini seharusnya diapresiasi dengan luar biasa baik dari tataran akar rumput maupun dari pihak Golkar sendiri.

Reporter: Jafar Sidik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya