Darah Muhammadiyah Mengalir di Tubuh Bobby

mimbarumum.co.idPenggagas #KolborasiMedan Berkah pada Selasa lalu berkunjung ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Meski hanya berlangsung sejam leboh, Bobby Nasution mendapat sambutan hangat dari Rektor UMSU, Dr. Agussani, MAP.

“Senang dengan kehadiran Bobby. Bagaimanapun darah Muhammadiyah mengalir pada dirinya,” kata Dr Agussani.

Ternyata, Rektor UMSU Dr Agussani mengetahui bahwa Bobby pernah punya sejarah dengan Muhammadiyah. Sebelum menjadi magister Agribisnis di IPB, Bobby yang dikenal sebagai tokoh milenial itu lebih dulu mengenyam pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga : Dikunjungi Bobby Nasution, UMSU Urai E-learning Hadapi Covid-19

Seluruh wakil rektor UMSU dan sejumlah civitas akademika lainnya turut hadir menyambut kedatangan Suami Kahiyang Ayu Binti Joko Widodo itu.

Selepas bercengkrama, mereka melakukan diskusi singkat di ruang rapat Rektorat yang berada di dalam Kampus UMSU Jalan Mochtar Basri Medan .

Pada kesempatan itu, pihak UMSU menjelaskan progres yang sudah mereka capai selama ini. Rektor, Dr Agussani juga memperlihatkan pencapaian prestasi UMSU yang sudah menapatkan akreditasi A.

Lalu melalui video yang dipancarkan melalui proyektor, Rektor memaparkan tentang keberadaan Rumah Sakit Muhammadiyah sebelum dikelola dan saat ini ketika sudah dikelola langsung oleh UMSU.

Pembangunan UMSU juga menjadi penting bagi Dr Agussani untuk mempertahankan Akreditasi A yang sudah dicapai. Maka tak heran, ketika gambar-gambar UMSU di masa depan sudah dipampang.

Usai berdiskusi, maka Dr Agussani tampak bersemangat mengajak Bobby yang merupakan jebolan S2 IPB berkeliling kampus. UMSU memang banyak berubah semakin maju pasca Dr Agussani didaulat menjadi Rektor UMSU sejak beberapa tahun belakangan.

“Saya senang sekali mendapat sambutan hangat dari pihak UMSU. Kalau saya diberi amanah memimpin Kota Medan, saya akan jadikan para ahli di UMSU untuk bertanya dan minta masukan, apa saja yang baiknya saya lakukan demi kebaikan Kota Medan,” papar Bobby yang juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda pusat itu.

Reporter : Ril/masrin

Editor : Masrin