Covid-19 Masih Mewabah, Pasar Gambir Padat

mimbarumum.co.id – Meski Covid-19 masih mewabah di tak menyurutkan masyarakat memadati Pasar Gambir di Tembung untuk berbelanja kebutuhan Idul Fitri esok hari.

Tak sedikit pedagang dan pembeli tidak mengenakan masker. Masyarakat seakan tidak menghiraukan lagi Covid-19 yang saat ini terus menjadi momok menakutkan.

Seperti biasanya, akibat ramainya masyarakat di Pasar Gambir arus lalu lintas menjadi macet. Kendaraan roda dua dan empat menumpuk di pinggiran jalan.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga : Customer Silahkan Belanja di Brastagi Cabang Lain

“Sudah ramai sejak kemarin ini, padat, semua masyarakat mau membeli kebutuhan pokok, kayak tahun-tahun sebelumnya,” ungkap penjual sembako Ali, Sabtu (23/5/2020).

Venny, salah seorang pembeli mengatakan ia harus belanja kebutuhan hari raya. Ini sudah tradisi.

“Enggak ada itu Covid-19, kalau takut enggak makan kita nanti, anak-anak kalau hari raya mau makan lontong, mau makan kue. Ya terpaksa kita harus tetap masak buat hari raya,” ungkap Veny.

Sementara itu, harga kebutuhan pokok jelang hari raya ini terbilang normal tidak seperti tahun lalu harga kebutuhan pokok melonjak tajam.

Harga cabai merah saja hanya Rp 6 ribu/kg, begitu juga dengan cabai rawit, sedangkan cabai hijau Rp 12 ribu/kg. Namun untuk harga ayam naik Rp 31-32 ribu/kg.

Reporter : Budi Lubis
Editor : Redaksi