Selasa, Juli 23, 2024

Bersama Masyarakat Membangun Simalungun, Ketua TP PKK Ikut Gotong Royong

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun Ratnawati mengajak masyarakat untuk ikut serta membangun Simalungun.

Ajakan tersebut disampaikan Ratnawati saat mengikuti kegiatan gotong royong (haroan bolon) di Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun, Sumut, Senin (24/6/2024).

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan Kabupaten Simalungun agar pembangunan di Tanoh Habonaron Do Bona bisa seimbang dengan daerah  lain.

“Mari kita tetap solid dan tetap bisa kita bergandengan tangan untuk ke depan, sehingga apapun yang terjadi kita harus sama-sama marharoan bolon,” tutur Ratnawati.

Dan untuk membangun Simalungun, imbuhnya, bukan hanya tanggungjawab Pemerintah dan Bupati, tetapi ini merupakan tanggungjawab bersama untuk kemajuan daerah kita.

Sementara itu, Sekda Esron Sinaga mewakili Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, saat ini anggaran Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat terbatas untuk membangun semua jalan yang rusak di Kabupaten Simalungun.

Oleh sebab itu, Sekda mengajak semua pihak agar bersama-sama dan bahu membahu untuk membangun Tanoh Habonaron Do Bona, salah satunya dengan gotong royong.

“Pemerintah Kabupaten Simalungun siap untuk memberikan bantuan berupa fasilitas sarana mesin, tenaga operator dan tenaga teknis sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan tentang capaian kinerja Pemkab Simalungun terkait pembangunan infrastruktur jalan.

Disampaikannya, panjang ruas jalan di Kabupaten Simalungun kurang lebih 1.800 km, pada tahun 202, kemantapan jalan berkisar 34% atau sekitar 600 km dan pada tahun 2024 sudah mencapai 881 km atau berkisar 48%.

Reporter : Ermawi Parinduri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya