Latihan Pasca Lawan PSKC, Banyak Catatan Evaluasi PSMS Kedepannya

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Sehari setelah tiba di Medan pasca lawatan dari laga perdana Liga 2 2022-2023 kontra PSKC Cimahi, PSMS Medan kembali menggelar latihan rutin, Kamis (1/9/2022).

I Putu Gede selaku pelatih kepala PSMS menyebutkan banyak catatan evaluasi dari laga PSKC kemarin, terutama soal penyelesaian akhir alias finishing.

“Tadi banyak ke penyelesaian akhir, bentuk evaluasi dari lawan PSKC kemarin ya, sama membongkar pertahanan lawan,” ucap Putu kepada awak media.

Kemudian ia mengatakan, pertahanan PSMS masih perlu ditingkat mengingat penyerang dan strategi lawan mengandalkan counter attack (Serangan balik).

- Advertisement -

“Selain itu, yang menjadi catatan juga soal transisi. Karena dari beberapa counter attack PSKC ada yang tak bisa diantisipasi,” sambungnya.

Lanjut Putu, catatan juga diberikan ke beberapa sektor atau unit. Sehingga perlu diberi penekanan lagi.

“Penekanannya para pemain yang gak maksimal lawan PSKC, motivasi tetap ada dan juga saat latihan juga kita lakukan penekanan pada saat posisi-posisi tertentu juga dievaluasi,” sebutnya.

“Selain itu juga (penekanan) yang mengarah ke unit-unit, kalau sudah unit otomatis individu-individu juga kenak. Sehingga kolektivitas ini harus ditingkatkan lagi,” tambahnya lagi.

Putu menyebut besok menjadi latihan terakhir Joko Susilo dan kawan-kawan di Medan sebelum kembali bertolak ke Banda Aceh melakoni laga tandang kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala, pada Senin (5/9/2022) pekan depan.

“Jadi besok latihan terakhir kita sebelum berangkat ke Aceh, karena tanggal 3 kita sudah berangkat dan penekanannya masih seperti latihan tadi,” tambahnya.

Reporter: Zaim Dzaky

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

PSMS Menutup Babak 12 Besar Liga 2 Dengan Kekalahan

mimbarumum.co.id - Menutup putaran babak 12 besar Liga 2, PSMS takluk di kandang sendiri melawan PSIM Yogyakarta dengan skor...