Wujudkan Kepedulian Sosial di Pandemi

mimbarumum.co.id – Universitas Dharmawangsa (Undhar) menyelenggarakan pemotongan 15 hewan qurban sumbangan dari Bank Syariah Mandiri. Penyembelihan dilakukan di Kampus II Jalan Yos Sudarso Medan, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Medan H Muzakir Salam SE, Rektor Undhar Dr Kusbianto Mhum, Sekretaris Yayasan Dra Farida Hanum Nasution MAP, Ketua Panitia Kurban Ahmad Syamsuri yang juga Wakasek SMA Dharmawangsa.

Kata Muzakir, setiap tahunnya Yayasan Pendidikan Dharmawangsa menyediakan hewan qurban yang berasal dari dosen dan karyawan di lingkungan Dharmawangsa.

Baca Juga : Rutinitas Bobby Berqurban di Masjid Jami’ Hanifah

“Semangat berqurban hewan tampaknya semakin meningkat setiap tahunnya dan hendaknya semakin menanamkan semangat kepedulian sosial,” ujarnya.

Rektor Undhar Kusbianto mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting bagi umat Islam. Perayaan tersebut, dilakukan dengan adanya pemotongan hewan qurban lalu dagingnya dibagi merata kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari prosesi qurban ini di antaranya dapat meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT, dan berbagi kebaikan kepada sesama,” katanya.

Ia berharap pendistribusian daging qurban ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan makanan terkhusus asupan protein dari daging sapi atau kambing.

“Diharapkan dengan jumlah hewan qurban tersebut dapat membantu banyak masyarakat yang kekurangan, apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter : Mhd Nasir
Editor : Dody Ferdy