Kamis, Mei 30, 2024

Wali Kota Binjai Buka Rapat Teknis Dewan Hakim Persiapan MTQ ke 54 Kota Binjai

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Wali Kota Binjai H Amir Hamzah membuka rapat teknis Dewan Hakim dalam rangka persiapan MTQ ke-54 Kota Binjai pada hari Senin, 13 Maret 2023 di Aula Pemko Binjai. MTQ ke-54 di Kota Binjai akan dilaksanakan mulai dari tanggal 16 hingga 19 Maret 2023 dengan diikuti oleh 395 peserta serta melibatkan 56 Dewan Hakim dari 20 cabang yang dipertandingkan.

Turut hadir dalam rapat tersebut Dewan Pengawas MTQ H Jaharudin Batubara, Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, Ketua Harian LPTQ Kota Binjai Zisperdi, para Dewan Hakim, para Alim Ulama, serta para Ustaz dan Ustazah.

Dalam sambutannya, Dewan Pengawas MTQ H Jaharuddin Batubara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Binjai serta semua pihak yang telah mendukung acara tersebut dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke-54 ini.

Wali Kota Binjai menjelaskan Ada tiga unsur utama yang menjadi penopang keberhasilan penyelenggaraan MTQ, yaitu panitia penyelenggara, peserta MTQ, dan Dewan Hakim. Ia menambahkan, ketiga unsur ini haruslah saling bersinergi dan bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan gelaran MTQ Kota Binjai ini.

“Alhamdulillah, peserta MTQ tahun ini mengalami peningkatan yang artinya generasi muda kita semakin menuju ke arah yang lebih baik,” ucap Wali Kota Binjai.

Tema MTQ tahun ini adalah “Dengan MTQ Kita Wujudkan Insan Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Masyarakat yang Maju, Berbudaya, dan Religius”. Dengan tema ini pula, diharapkan penyelenggaraan MTQ Kota Binjai dapat memberikan dampak yang baik bagi generas di masa depan.

“Mari kita bersama-sama membesarkan Al-Qur’an di Kota Binjai ini,” jelas Wali Kota lagi.

Reporter : Burhan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya