Umat Muslim Tapteng Tuntut Gubernur Realisasikan Pembangunan Masjid Raya

0
Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani saat menyampaikan pemaparan reses di daerah pemilihannya di Kabupaten Tapanuli Tengah. (mimbar/ist)
Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani saat menyampaikan pemaparan reses di daerah pemilihannya di Kabupaten Tapanuli Tengah. (mimbar/ist)

mimbarumum.co.id – Umat muslim di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) khususnya Kecamatan Barus menuntut Gubsu Edy Rahmayadi mewujudkan pembangunan Masjid Raya Barus.

Sebab masjid itu telah diresmikan Presiden Jokowi, karena Barus sebagai titik nol peradaban Islam pertama masuk ke Indonesia merupakan salah satu destinasi pariwisata religi nyaris terlupakan.

Baca Juga : Tim Terpadu Penyelesaian Mesjid Amal Silaturahim Dibentuk

Apalagi sebelumnya masyarakat Tapteng pernah beraudiensi ke DPRD Sumut periode lalu, berharap dianggarkan ditampung di-APBD Sumut. Dewan khususnya Komisi E DPRD Sumut juga sudah membahas dan menyetujui anggaran berupa bansos (bantuan sosial) atau hibah sebesar Rp30 milyar masuk dalam KUA PPAS APBD 2018.

“Soal benar atau tidaknya anggaran itu ditampung di-APBD Sumut, tapi masyatakat tetap minta pengembangan pembangunan masjid bersejarah di Tapteng segera diwujudkan,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Selain masjid , Rahmansyah juga menyampaikan keinginan masyarakat kepada Pemprovsu melakukan pemugaran Sumur Nomennsen di Desa Suhorbo Barus Utara. Sebab hal itu sebagai tanda masuk pertama Protestan di Indonesia. (jamal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here