Terbang ke Serang, PSMS Main Tanpa Pemain Inti

mimbarumum.co.id – Terbang ke Serang, PSMS main tanpa pemain inti. Tak hanya skuad PSMS, tim tuan rumah Serang juga dirundung masalah pemain.

Hari ini, PSMS berjuluk Ayam Kinantan ini dijamu oleh Perserang di Stadion Maulana Yusuf. Laga kali ini, skuad Ayam Kinantan dipastikan tidak menurunkan pemain inti menghadapi Perserang.

Natanael harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23, serta Syaiful Ramadhan dan Elinasoka terkena akumulasi kartu.

Baca Juga : Jamu Persita, Tiga Pilar PSMS Absen

Tak hanya skuad PSMS saja, sejumlah pemain Perserang juga harus absen. Muhammad Ridwan, Agung Suprianto terkena kartu merah, Didik Ariyanto kena akumulasi kartu serta Sumarna dan Ade Chrian Pratama mengalami cedera.

Meski baru saja menelan kekalahan telak 0-3 atas tuan rumah Cilegon di pekan ke-14 lalu, Coach Abdul Rahman Gurning berharap anak asuhnya bisa melupakan kekalahan itu dan fokus menatap laga hari ini.

Gurning berharap seluruh pemain bisa tampil lepas dan menjalankan instruksi tim pelatih dengan baik. Dirinya bertekad bisa mencuri poin di kandang Perserang.

“Mudah-mudahan anak anak bisa bermain dengan baik dan tidak ada masalah, bisa tampil all out, bisa dapat poin bagus. Harus optimis masalah hasil nanti akhir pertandingan baru kita ketahui,” ujar Gurning saat sesi konferensi pers.

Meskipun pemain pilar absen, gelandang serang PSMS Aidun Sastra siap tempur menghadapi tim berjuluk Singa Ndaru. Kekalahan atas Cilegon diakui pemain berusia 29 tahun ini sudah dilupakannya dan rekannya. Aidun optimis, bisa mencuri poin dilaga nanti dengan menjalankan intruksi dari tim pelatih.

“Kemarin kami kalah. Kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Mudah-mudahan kami bisa mengikuti intruksi pelatih untuk bisa meraih poin maksimal di kandang Perserang,” optimis pemain nomor punggung 8 ini.

Senada dengan Gurning, pelatih Perserang Jaya Hartono yang pernah malang melintang bersama tim di Persik, Persib dan Persiba ini tetap optimis bisa memetik angka penuh di kandang sendiri.

“Kami berharap kita bisa memetik poin penuh disini (Banten),” ujar Jaya optimis. (yf)