Selasa, Juli 23, 2024

Tanpa Mahar : DPD Golkar Buka Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Periode 2024 -2029

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Tanpa Mahar Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Golkar Kota Padangsidimpuan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2024 – 2029.

Pendaftaran itu Pilkada di buka pada tanggal secara nasional pada 9 April sampai 23 April 2024.

Ketua Penjaringan H Mulyadi Sopyan Lubis mengatakan DPD Partai Golkar Padangsidimpuan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2024 -2029, di Jalan P Diponegoro , Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kantor Golkar Kota Padangsidimpuan.

Pendaftaran ini terbuka secara umum yang ingin mendaftar bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

Mulyadi mengungkapkan DPD partai Golkar Padangsidimpuan sudah menyiapkan tim penjaringan dan pendaftaran bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan untuk siap membantu yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dengan Wakil nya.

“Untuk bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dan wakil nya mengambil formulir pendaftaran, tidak ada biaya pendaftaran untuk mendaftar di kantor Golkar Kota Padangsidimpuan,” jelas Mulyadi.

Ini adalah partai pertama membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

Konferensi pers ini dihadiri Tim Pengarah yang terdiri dari Ketua Dewan Pertimbangan Ir. H. Raja S Nasution, Ketua Dewan Penasehat Drs. M. Jusar Nasution.

Dijelaskan, pendaftaran dan penjaringan ini dibuka sejak 9 April sampai 23 April 2024. Namun dikarenakan suasana hari raya Idul Fitri, konferensi pers baru digelar pada hari ini.

Pendaftaran ini terbuka bagi siapapun yang berminat mendaftarkan diri menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Padangsidimpuan melalui usungan Partai Golkar.

“Nama-nama yang mendaftar sesuai dengan pilihan yang didaftarkan, kita kirim ke Golkar Sumut pada tanggal 25 April nanti. Ingat, pendaftaran dilakukan secara offline atau langsung ke kantor Golkar Padangsidimpuan,” jelas Mulyadi Sofyan.

Meski sebelumnya telah ada penugasan DPP Partai Golkar kepada Ketua DPD Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sebagai bakal calon wali kota, namun penugasan itu tidak menutup kesempatan bagi siapapun untuk mendaftar sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini.

“Artinya, penugasan kepada pak Irsan itu tidak serta merta menutup kesempatan bagi siapapun untuk maju sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota usungan Partai Golkar di Pilkada Kota Padangsidimpuan,” tegas Jusar Nasution.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan Raja Nasution menambahkan, siapa yang nantinya dipilih dan diusung sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Padangsidimpuan 2024, keputusannya ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Golkar Padangsidimpuan yang melakukan penjaringan dan pendaftaran. Kemudian hasilnya disampaikan ke Golkar Sumut di Medan dan diteruskan ke Golkar Pusat di Jakarta. Lalu dijalankan mekanisme partai seperti melakukan survey siapa yang layak untuk diusung Golkar di Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2024,” kata Raja Nasution.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya