Strategi Bobby Perkuat UMKM Medan

mimbarumum.co.id – Mengawali kampanye di hari keenam, Bobby Nasution menyerap aspirasi pelaku UMKM di Medan Tembung, Kamis (1/10/2020).

Bertempat di kediaman Hj Ratnawati Jalan Baru, Medan Tembung, Bobby bersama pelaku UMKM yang tergabung dalam Solid Berbaur menyerahkan sertifikat izin usaha kepada 50 UMKM.

Bobby pun mengucapkan selamat kepada para UMKM yang terpilih, lantaran menurut dia, saat ini cukup sulit mendapatkan izin usaha, terutama UMKM.

“Ada sekitar 13 point yang terbilang tidak relevan dikenakan kepada UMKM dalam pengurusan izin usaha. Padahal izin penting bagi pelaku UMKM sebagai dasar untuk memperbaiki ekonominya,” jelas dia.

Baca Juga : Butuh Duit Mantan Pramugari Seksi, Ketangkap Jadi Kurir Kokain

Harusnya, sambung Bobby, dimasa pandemi Covid-19 ini, izin usaha bagi pelaku UMKM dipermudah. Bantuan-bantuan yang diberikan pun tepat sasaran.

“Saat pemerintahan pusat membuat program bantuan, harusnya pemerintah daerah mensosialisasikan bagaimana mendapatkan bantuan tersebut.

“Dalam mendukung UMKM, Pemerintah Kota Medan juga harus bisa menjadi pasar bagi UMKM kita,” terangnya.

“Yang penting untuk harus meningkatkan kualitas produknya. Jangan pula baru pakai dua hari lekang sepatu. Nanti korupsi tidak, karena sepatu lekang, awak kena tangkap,” bebernya.

Dalam mendukung UMKM, terang Bobby, melalui aplikasi kolabin.id yang telah dibuat timnya, telah dilakukan pendataan UMKM.

“Seperti marketplace lainnya, seperti shopee, lazada, langsung masuk data dan kebutuhan masyarakat sebenarnya. Jadi kita akan manfaatkan kolabin.id untuk pendataan UMKM ini, sehingga bisa di treatment sesuai pasarnya,” jelas dia.

Ketua Umum Solid Berbaur, Hilma Feryani SE menuturkan kehadiran Bobby Nasution diharapkan bisa memberikan perubahan dalam pembinaan UMKM ke depan.

“Karena kami melihat sampai saat ini, kinerja bobby dan tim ke masyarakat serta UMKM apa salahnya kita berkolaborasi, karena sama tujuan menjadikan Medan lebih berkah,” tukasnya. (Rel)

Editor : Dody Ferdy