STIT Darul Qur’an Deliserdang Terima Mahasiswa Baru

mimbarumum.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Qur-’an Deliserdang Yayasan Islamic Centre Jenderal Besar Haji Abdul Haris Nasution Sumatera Utara menerima mahasiswa baru TA 2020-2021.

Ketua STIT DAQU Dr Iwan Nasution, M.HI, kemarin mengatakan syarat pendaftaran memiliki ijazah madrasah aliyah, pesantren, SMA, SMK sederajat, pas poto, foto copy surat tanda kelulusan, KTP dan KK dan uang pendaftaran gratis.

Perkuliahan dimulai 23 Nopember 2020. Waktu perkuliahan mulaibpukul 16.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga : Sistem Daring belum Maksimal

Kata dia, bermula dari niatan mencetak generasi cerdas, kreatif, dan insani, sang pendiri Amarullah awalnya hanya mengelola Pesantren Tahfiz Al-Qur’an tingkat Tsanawiyah dan Aliyah dan sudah menamatkan satu angkatan pada Juli 2020, kini memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Qur’an.

Yayasan Islamic Centre Jenderal Besar Haji Abdul Haris Nasution merupakan pendidikan yang memiliki ciri khas tersendiri, yakni peradaban masa depan santri yang dibekali Ilmu Sains dan Teknologi (Saintek) dengan mengedepankan kekayaan nila-nilai spiritual.

Dijelaskan, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Qur-’an mengelola 3 prodi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Selain memiliki ciri khas,Yayasan Pendidikan ini memiliki visi berdaya unggul dalam bidang pendidikan yang humanis dan Qur’ani.

Sedangkan misi Yayasan Pendidikan ini mulai dari menyiapkan sarana prasarana belajar mengajar dengan guru dan dosen yang profesional dan berpengalaman di bidang keilmuannya.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Dody Ferdy