Sial, Begal Satu ini Ditinggal Kabur Rekannya

mimbarumum.co.id – Lima orang pelaku begal bersenjata tajam lari kocar-kacir saat aksinya diketahui petugas Polsek Delitua di Jalan Falamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (31/7/2019).

Meski berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha Aerox warna Kuning BK 2183 AIE milik korban, namun 1 dari 5 pelaku berhasil ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi menyita 1 pisau bersarung.

Selanjutnya, tim Sabhara yang dipimpin langsung Panit I Sabhara Polsek Deli Tua B. Efendi Sirait memboyong pelaku ke komando guna menyerahkan pelaku ke Unit Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut.

Hosting Unlimited Indonesia

Panit I Sabhara Polsek Delitua, Aiptu B. Efendi Sirait saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, penangkapan pelaku berawal dari reaksi cepat Unit Sahabara Polsek Delitua yang tengah berpatroli di wilayah hukumnya.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, 3 orang petugas Sabhara dengan mengendarai mobil melihat seorang pengendara sepeda motor dihadang 5 pelaku begal yang mengendarai 3 sepeda motor.

Dengan sigap, petugas mendekati pelaku yang sudah menodongkan pisau ke arah korban yang diketahui bernama, Maradu Hutapea (50) warga Flamboyan Raya.

Selanjutnya beberapa orang pelaku langsung melarikan sepeda motor milik korban. “Korban seketika itu langsung berlari ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya. Kami tahunya dan mendengar saat korban teriak-teriak minta tolong. Jadi, kami langsung mengejar pelaku,” kata, B. Efendi Sirait.

Dalam pengejaran itu, sambung mantan unit Sabhara di Polrestabes Medan ini, salah satu pelaku tertinggal. Petugas pun langsung menyergap dan menangkap pelaku beserta senjata tajam jenis pisau yang dibawanya.

“Pelaku yang berhasil ditangkap bernama, Budi Agustian (24) beralamat di Jalan Flamboyan 2, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan,” jelasnya. (an)