Selasa, Juli 23, 2024

Sarif Husin Harahap Bersyukur Tunaikan Ibadah Haji 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Sarif Husin Harahap SH.MM yang tergabung dalam jemaah calon haji kloter 23 Embarkasi Medan berasal dari Tapanuli Selatan (Tapsel) bersyukur menjadi Tamu Allah dapat menunaikan ibadah haji di tahun 2024.

Ditemui di Asrama Haji Medan, Jumat (7/6/2024), Sarif Husin Harahap sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) di di Dinas Pendidikan Pemkab Tapsel bersama istri Hasnah Doharni SPd yang bertugas selaku Kepala SD di desa Parsabolas Kecamatan Angkola Timur itu. Mereka setelah menanti waktu yang lama guna melengkapi rukun islam kelima yakni pergi ke Baitullah.  

“Alhamdulillah, saya dipanggil oleh Allah Swt untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima berhaji dari Tapsel bersama teman-teman yang lainnya,” ujar pria berusia 48 tahun berkaca mata dan berkulit sawo matang disela-sela pelepasan kloter 23 di Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan. 

Dari kisah awal mendaftar haji, Sarif menuturkan, dirinya mendaftar haji sekitar 3 sampai 4 bulan setelah almarhum ayah wafat. Itu lah yang mendasari keinginan mendaftar haji. 

“Saya berpikiran untuk mendaftar sebagai calon jemaah haji. Alhamdulillah, saya dan istriku baru bisa berangkat haji di tahun 2024, walau sempat tertunda di akibat Covid,” terang dia.

Sarif akan berdoa di tanah haram baik di Mekkah maupun Madinah dan ditempat-tempat yang mustajab bermunajad agar diberkahi, diridhoi dan dimudahkan pelaksanaan ibadah haji. 

“Saya juga akan mendoakan agar pemimpin di Pemkab Tapsel sukses menjalankan amanah memimpin masyarakat Tapsel,” pintanya. 

Secara pribadi, pria yang dikenal sosok ramah, supel dan sederhana ini berharap tetap dalam kondisi sehat dan sukses menjalankan rukun-rukun ibadah haji. “Semoga keberangkatan saya dan istri dapat menjadi haji yang mabrur dan maburah,” harap Sarif. 

Dia juga bercerita tentang pengalaman pribadi meniti karir ASN yang penuh tantangan baik suka dan duka. “Pernah dilengserkan dari jabatan, diterpa isu/gosip tak sedap dan sebagainya. Itu semua harus dijalankan dan akhirnya saya mampu melewati semua itu dengan penuh keikhlasan,” tambahnya. 

Seperti diketahui, sebanyak 359 Tamu Allah yang tergabung Kloter 23 Embarkasi Medan, berasal dari Kota Medan dan Kabupaten Tapsel dilepas keberangkatannya oleh Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi Nasution yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan beserta Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Jum’at (7/6/2024).

Kloter 23 ini dilepas dari Embarkasi Medan Asrama Haji Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang menuju Jeddah, Madinah. 

Dari 359 orang jemaah Kloter 23 Embarkasi Medan terdiri atas 130 orang dari Kota Medan 222 orang dari Kabupaten Tapsel, 7 orang petugas.

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya