Rabu, Juni 26, 2024

Saipullah Nasution Gelar Diskusi Bersama Kaum Pemuda Tabagsel

Baca Juga

mimbarumum.co.id – H Saipullah Nasution Ketua DPP IKANAS menggelar diskusi publik bersama kaum pemuda Tabagsel di Cafe Draz, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (3/6/2023).

“Dalam pertemuan tersebut H Saipullah Nasution yang didampingi Sekjen DPP IKANAS Marazuki Nasution mengajak pemuda Tabagsel bersatu agar bagaimana Tapanuli Bagian Selatan itu lebih berkembang dari tatanan infrastruktur, budaya, sosial kemasyarakat, lapangan pekerjaan dan mengajak para investor hadir di Tabagsel,” ucap H Saipullah.

Lanjut H Saipullah dalam diskusi tersebut, sekarang ini Tabagsel sangat tertinggal padahal dari Tabagsel banyak tokoh nasional hadir mengurus Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaranglah saatnya figur orang Tabagsel hadir kembali dikancah nasional, ajak Saipullah kepada pemuda Tabagsel.

Mantan Kepala Bea dan Cukai Provinsi Jawa Barat tersebut menceritakan banyak tokoh muda Tabagsel telah menjadi pionir, pendiri dan sebagai orang pertama yang memiliki karya di bidangnya.

Namun kini, katanya, pergerakan pemuda Daerah Tabagsel ini seperti stagnan dan hanya bertahan di daerah.

“Untuk itu, perlu pengkajian sejarah para tokoh bangsa yang berasal dari daerah ini khususnya Tabagsel yang ada Angkolanya, Mandailing dan lainnya,” pungkas Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar Sumut 2.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya