mimbarumum.co.id – Rap Pamajuhon Sumatera Utara (Sumut) menjadi tema Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) tahun 2024.
Melalui Rap Pamajuhon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut sebagai penyelenggara berharap dapat lebih gencarkan promosi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI).
Deputi Kantor Perwakilan BI sumut Yura Djalins menuturkan mengatakan GBBI dan GBWI merupakan sebuah Gerakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui belanja produk UMKM dan berwisata di dalam negeri.
“Pada tahun ini (2024), Bank Indonesia ditunjuk menjadi campaign manager GBBI dan GBBWI 2024 pada 3-7 Juli 2024 mendatang di Kota Medan yang diselaraskan dengan HUT Kota Medan,” ucapnya.
Menurut dia, GBBI dan GBWI di Sumatera Utara dikemas dalam acara KKSU dengan tema Rap Pamajuhon Sumatera Utara dengan arti bersama-sama memajukan Sumatera Utara melalui pengembangan UMKM, peningkatan pariwisata, dan penguatan investasi.
“Harvesting GBBI & GBWI dijadwalkan pada 3 Juli 2024, bertempat di Istana Maimun dan dilanjutkan dengan rangkaian acara KKSU di Deli Park Mall hingga 7 Juli 2024,” jelas dia.
Dia menjelaskan, KKSU 2024 akan diselenggarakan bersamaan dengan North Sumatra Invest (NSI) Day 2024 yang merupakan ajang pameran investasi di Sumatera Utara.
Berbagai kegiatan NSI yang dirangkaikan berupa pameran proyek investasi dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, selebrasi Letter of Intent (LoI) investasi terkait pariwisata dalam rangka mendukung GBWI, serta one-on-one meeting dengan investor potensial.
Hadir dalam kegiatan ini Indra Kuspriyadi, Kepala Divisi Kelompok Perumusan KEKDA Provinsi Wahyu Yuwana, Ketua BMPD Medan Run dari Bank Tabungan Negara Andriyanta Tarigan dan Wartawan Ekonomi Bisnis (WEB) BI Sumut.
Reporter : Siti Amelia